Sukses

Lifestyle

Susah Move On? Berikut 5 Alasan Mengapa Kamu Sulit Lupakan Mantan

Perpisahan memang tidak menyenangkan. Seringkali meninggalkan perasaan tidak nyaman. Mulai dari sakit hati, kecewa hingga merasa tidak adil. Well, sepahit apapun perpisahan yang kamu alami bersedih tidak akan mengembalikan semuanya menjadi seperti yang kamu inginkan. Maka saatnya move on, patah hati bukan akhir segalanya. Sayangnya tidak semua dapat move on dengan segera. Ada beberapa hal yang membuat hati berpaling dari kenangan bersama mantan.

Ladies, berikut ini adalah 5 alasan mengapa kamu sulit untuk move on. Yuk, cek adakah salah satunya menjadi alasan kamu sulit berpaling dari mantan.

    Trauma

    Salah satu alasan yang membuat kamu sulit untuk melupakan mantan adalah karena trauma. Ketakutan seperti kekerasan fisik bisa menjadi alasan kamu sulit melupakannya. Kehilangan rasa percaya diri membuatmu selalu teringat dengan bayangan mantan. Untuk move on coba untuk hilangkan trauma kamu terhadap hubunganmu bersama mantan. Jika perlu diskusi bersama psikolog akan membuat keadaan menjadi lebih baik.

    Berakhirnya Hubungan Tanpa Alasan Tepat

    Meskipun cinta tidak butuh alasan nyatanya berakhirnya satu hubungan cinta tetap memerlukan alasan. Seringkali putusnya hubungan yang sepihak dan tanpa alasan yang jelas membuat kamu sulit untuk move on. Saat mengalami hal ini cobalah untuk berdamai dengan keadaan, dan cobalah untuk bersikap lebih tenang. Berpikirlah hubungan kalian memang harus berakhir.

    Belum Ingin Berpisah dengan Mantan

    Hubungan kalian sudah lama berakhir tapi kamu masih selalu ingin bersamanya. Kamu masih ingin tahu bagaimana kabar si mantan, apa yang dilakukannya, dan bagaimana kehidupannya setelah berpisah denganmu. Keadaan inilah yang justru membuat kamu sulit melupakan mantan. Coba untuk bersikap tenang dan berdamailah dengan keadaan. Agar kamu dapat menghapus perasaan kamu kepada mantan.

    Ada Perasaan Bersalah

    Perasaan bersalah membuat kamu merasa sulit untuk move on. Merasa bahwa kamu adalah penyebab dari berakhirrnya hubungan kalian. Saat mengalami hal ini, cobalah kamu untuk lebih tenang. Maafkan diri kamu dan kesalahan masa lalu. Hal ini akan membuat kamu lebih mudah dalam melangkah.

    Ingin Segera Move On

    Keinginan move on yang menggebu justru akan membuatmu sulit untuk move on. Usaha melupakan itu sulit, karena semakin kamu paksa untuk melupakan justru akan membuat kamu ingat. Berdamai dengan keadaan dan percayalah bahwa move on juga membutuhkan proses.

Ladies, demikian 5 hal yang membuat kamu sulit untuk melupakan mantan. Tetap tenang, let it go dan biarkan waktu membantu kamu untuk move on. Keep fight, Ladies. Kamu tidak akan selamanya hidup di masa lalu.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading