Sukses

Lifestyle

5 Tanda Calon Mertua Menyukaimu dan Siap Memberi Restu

Pertemuan dengan calon mertua bisa jadi momen yang paling mendebarkan. Ada rasa cemas, deg-degan, dan nggak sabaran. Rasanya benar-benar campur aduk. Belum lagi saat kepikiran bagaimana kalau ternyata calon mertua nggak bisa "klik" dengan kita? Wah, jangan sampai deh.

Untuk mengetahui apa calon mertua menyukaimu dan siap memberi restu, ada tanda-tanda yang bisa kita tangkap. Mulai dari caranya berkomunikasi dan memberikan perhatiannya pada kita. Selengkapnya, yuk coba kita ungkap satu per satu.

    Ingin Mengenal Orang Tua dan Keluargamu Lebih Jauh

    Calon mertua yang mengutarakan keinginan untuk mengenal orang tua dan keluargamu lebih jauh bisa jadi "lampu hijau". Keinginan tersebut secara tidak langsung bisa diartikan kalau calon mertua benar-benar ingin tahu dirimu lebih jauh. Mereka juga ingin mengenalmu lebih dekat lagi.

    Membuat Rencana Khusus untuk Bertemu Lagi

    Jika setelah pertemuan pertama, calon mertua mengungkapkan rencana untuk bisa bertemu lagi, wah kamu sudah bisa tersenyum lega. Apalagi jika mereka menyiapkan rencana liburan dengan mengajakmu turut serta, di sini momen kedekatan bisa dibangun lebih dalam lagi. Ini jadi tanda kalau mereka sudah merasa nyaman denganmu.

    Kamu Diperkenalkan dengan Kerabat yang Lain

    Salah satu tanda kamu sudah diterima dengan tangan terbuka adalah kamu juga diperkenalkan dengan kerabat yang lain. Kamu jadi tahu anggota keluarga calon mertuamu yang lain. Pastinya bahagia sekali ya saat sudah bisa membaur dengan kerabat yang lain.

    Kamu Tak Dibanding-Bandingkan dengan yang Lain

    Pastinya kita semua ingin diterima apa adanya. Dan saat calon mertua bisa berkomunikasi dengan baik tanpa membanding-bandingkanmu dengan yang lain, itu jadi tanda dia menerima dirimu seutuhnya. Bahkan calon mertua lebih tertarik untuk bertanya banyak hal padamu karena ingin lebih dekat dan mengenalmu lebih jauh lagi.

    Bisa Ikut Tersenyum dan Tertawa Bersamamu

    Senyum dan tawa bisa jadi sinyal yang positif. Ketika calon mertua bisa ikut tersenyum bahkan tertawa bersamamu, itu jadi tanda bahwa mereka bisa ikut berbahagia denganmu. Kamu sudah masuk menjadi bagian dari keluarga.

Lima tanda di atas hanyalah tanda umum saja, ya Ladies. Karakter dan kepribadian setiap orang pastinya tak bisa disamaratakan. Tapi semoga saja dan selalu kita berharap agar bisa hidup harmonis dan bahagia bersama pasangan juga mertua kelak.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading