Sukses

Lifestyle

7 Hal Kecewek-Cewekan Yang Ternyata Sering Dilakukan Cowok

Meski emansipasi dan kesetaraan gender memang sudah dijunjung tinggi saat ini, tidak kemudian melepas kenyataan bahwa cowok dan cewek itu berbeda. Kamu pasti tak asing jika kamu merasakan ada banyak hal memberi kesan lebih maskulin atau lebih feminin.

Misalnya saja rok atau lipstik, kamu pasti berpikir itu adalah pakaian untuk wanita. Begitu pula dengan rambut potong cepak atau sepak bola. Tapi tahukah kamu bahwa ternyata ada beberapa hal girly yang ternyata suka dilakukan para cowok lho.

copyright by Thinkstockphotos.com

1. Memasak

Kamu tahu kan bahwa memasak identik dengan ibu-ibu? Tapi ternyata banyak pria yang mendalami bidang ini dan bahkan chef restoran didominasi para pria. Memasak dibutuhkan kesabaran, ketelitian, kerajinan dan seni agar masakan tak hanya enak tapi juga cantik dilihat.

2. Yoga

Dibanding angkat beban dan tinju, beberapa pria suka dengan yoga yang lebih kalem, lembut dan gerakannya lentur. Padahal yoga lebih identik dengan cewek, dan jika kamu ikut kelas yoga, yakin deh sebagian besar pasti cewek. Well, selera olahraga pria juga bisa beda sih.

copyright by Instagram.com

3. Suka hal-hal lucu dan romantis

Pria nggak selalu garang dan kasar kok ladies, beberapa juga suka menanam dan memetik bunga, suka koleksi boneka, suka anjing dan kucing yang imut, suka menjahit, suka menyulam, nonton film komedi romantis atau bahkan suka Barbie. Tidak selalu karena mereka gay, tapi ini bisa jadi semua ini adalah cara dia melepas stres.

4. Gandengan tangan

Kamu pasti lebih sering melihat teman-teman cewek yang gandengan tangan kan? Teman-teman cowok nggak ada yang gandengan satu sama lain. Tapi ketika mereka punya pacar, hal feminin ini tiba-tiba muncul. Dia jadi pengen gandengan tangan, bahkan jika itu terlihat cheesy atau bikin geli yang lihat.

5. Belanja

Memang wanita lah yang paling doyan belanja, tapi para pria juga tak mungkin tak pernah belanja. Ia beli baju, sepatu, tas, celana dan lain sebagainya untuk bersolek, memperbaiki penampilan. Bahkan beberapa ada yang suka berjam-jam karena bingung pilih celana mana yang akan dibeli.

copyright by Pexels.com

6. Merawat diri

Banyak pria saat ini tak ragu datang ke salon kecantikan atau dokter perawatan kulit agar wajahnya bersih dan ganteng. Bahkan terkadang terkesan metroseksual atau dandy sekali dengan pomade, suka pakai pelembab, krim malam, masker bahkan lip balm karena takut bibirnya kering.

7. Musik R & B dan Pop

Kebanyakan yang suka dengan musiknya Taylor Swift, Katy Perry, Justin Bieber, Adele, Mariah Carey dan lain sebagainya adalah para wanita. Para pria biasanya lebih suka yang rock, metal, EDM dan lainnya yang berkesan lebih strong. Tapi ternyata banyak juga pria yang suka kok jenis-jenis musik ini.

Meski memang terkesan mengotak-kotakkan suatu hal, tapi kamu tak bisa melepaskan kesan feminin dan maskulin dari beberapa hal kan? Wajar sih jika mereka suka hal-hal di atas dalam batasan wajar. Pria juga punya seleranya sendiri ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading