Sukses

Lifestyle

Bertengkar? Redam Amarah, Ini Yang Perlu Kalian Berdua Lakukan

Banyak orang bilang, pertengkaran dalam hubungan mampu mendewasakanmu dan juga pasangan. Kalian pribadi yang berbeda dan tentu bisa saling tak sepaham dan bertengkar. Hal ini wajar, namun jangan sampai pertengkaran berujung hal tak menyenangkan, apalagi jika kalian hampir selalu bertengkar setiap kali bertemu.

Mungkin ada yang salah dengan hubungan kalian atau kalian berdua dalam menyikapi setiap pertengkaran. Jika kamu tak ingin pertengkaran berakhir putus atau cerai, ini yang bisa kamu lakukan.

    Yang lalu biarkan berlalu

    Bukan berarti kalian melupakan masalahnya, hanya saja kalian harus saling merelakan dan memaafkan satu sama lain agar yang lalu biarlah berlalu. Tak perlu diungkit-ungkit lagi. Bicarakan berdua apa yang membuatmu dan membuatnya tak nyaman sehingga kalian berdua bisa saling melupakan masalah.

    Selesaikan masalah sebelum tidur

    Jangan pergi tidur dalam keadaan marah. Kalian berdua sebaiknya menyelesaikan saat itu juga. Tidur dalam keadaan marah membuat pasanganmu berpikir bahwa kamu tak peduli dan tak mau menyelesaikannya. Kamu terkesan lari dari masalah. Dan kamu akan bangun dalam keadaan hati masih mengganjal. Katakan Jujur dan bicara apa adanya.

    Posisikan dirimu di tempatnya, begitu sebaliknya

    Kalian berdua harus bisa saling memandang dari sudut pandang berbeda. Kamu perlu melihat dari sudut pandangnya, mengapa ia melakukan hal itu, begitu sebaliknya. Dengan begitu, kamu bisa memahami apa yang ia lakukan sehingga kamu tak selalu menyalahkan.

    Berhenti mengajukan argumen yang sama

    Jika kamu terus mengulang-ulang satu kalimat argumen atau alasan yang sama untuk menyalahkannya, jelas sekali bahwa kamu tak bisa move on dari masalah yang dulu, masih memendam amarah dan tak bisa memaafkannya.

    Pikirkan apa yang penting dalam hubunganmu

    Saat diri dilingkupi amarah, pasti ada pikiran mau putus. Sebelum kamu memikirkan lebih dalam, ingat-ingat mengapa kamu memulai hubungan dengannya dulu. Apa yang penting untuk dipertahankan, apa yang penting bagimu dan baginya.

Pertengkaran memang harus disikapi dengan dewasa, bukan hanya secara sikap tapi juga emosional. Semoga kamu nggak sering bertengkar ya ladies, agar tak perlu repot memikirkannya. 

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading