Sukses

Lifestyle

Bisa Lho Hemat Biaya Persiapan Pernikahan dengan Kartu Kredit

Duh senangnya yang sebentar lagi melangsungkan pernikahan. Momen ini merupakan waktu teristimewa dalam hidup seseorang, jadi nggak heran jika proses mempersiapkannya cukup ribet. Biar lancar hingga hari-H, diperlukan kerjasama antar kedua belah pihak, kepercayaan, dan tentu saja dana yang nggak sedikit.

Jangan panik, portal kartu kredit terbaik cermati.com merangkum beberapa hal yang bisa kamu hemat dengan fitur kartu kredit untuk biaya persiapan pernikahan impianmu.

Pakaian Pengantin

Pernikahan diharapkan menjadi momen sekali seumur hidup, sehingga setiap detil dipikirkan dengan seksama, salah satunya pakaian pengantin. Apapun adat busana pengantin yang akan digunakan, mempelai laki-laki maupun perempuan wajib tampil mempesona, bak raja dan ratu sehari.

Untuk menghemat bujet, kamu dapat memanfaatkan penawaran terbaik dari berbagai vendor penyedia pakaian pengantin. Mulai dari potongan harga saat membeli, tawaran menarik ketika menyewa, atau mendapatkan harga terbaik saat bertransaksi dengan menggunakan kartu kredit.

Mas Kawin dan Seserahan

Mas kawin dan seserahan pengantin merupakan bagian dari tradisi yang cukup penting. Selain mahar uang, terkadang juga disertakan perhiasan, dan beberapa kebutuhan bagi mempelai perempuan, seperti kosmetik, baju, sepatu, dan tas. Karena biayanya yang cukup besar, kamu dapat memanfaatkan berbagai deal penawaran menarik dan diskon dari berbagai toko sesuai dengan kartu kredit yang Anda miliki.

Liburan Bulan Madu

Walau tidak wajib, bulan madu menjadi momen kebersamaan pasangan yang baru diresmikan sebagai suami istri. Perjalanan bulan madu ini dapat dihemat dengan memanfaatkan beragam penawaran dari kartu kredit.

Cari informasi promo yang sering diadakan maskapai penerbangan atau biro perjalanan wisata. Manfaatkan juga poin airmiles dalam penggunaan kartu kredit untuk mendapatkan potongan harga tiket perjalanan bulan madu, seperti pada kartu kredit Standard Chartered MasterCard WorldMiles dari bank Standard Chartered atau Citi PremierMiles Card dari Citibank.

Persiapan Pernikahan Lainnya

Ada banyak hal yang harus dipersiapkan dalam suatu pernikahan, mulai dari tempat resepsi, undangan, souvenir, katering, hingga dokumentasi. Seringkali, para vendor ini meminta sejumlah uang sebagai down payment. Manfaatkan saja penarikan uang tunai dari ATM dengan menggunakan kartu kredit. Tapi jangan terlalu sering melakukannya, karena ada bunga yang dibebankan setiap terjadi penarikan tunai via ATM.

Keterbatasan bujet jangan dijadikan penghalang memiliki pernikahan impian. Ada fasilitas kartu kredit yang memberikan pinjaman biaya pernikahan menggunakan kartu kredit dengan cicilan 0%. Besarnya dana yang dapat ditarik tentunya tergantung dari limit kartu kredit yang dimiliki. Semakin besar limit kartu kredit akan memberikan tarikan dana yang semakin banyak.

Selain mudah, kamu bisa mendapatkan dana segar tanpa harus memberikan jaminan tertentu. Tapi sesuaikan juga dengan kemampuanmu membayar cicilan tagihan kartu kredit dan lamanya pembayaran kartu kredit, agar tidak berada dalam kondisi kredit macet.

Jangan sampai memiliki pernikahan yang mewah dan megah, namun harus berhemat ekstra keras, hingga berhutang untuk menjalani hari-hari sebagai suami istri. Selamat mempersiapkan pernikahan ya!

(adv/eth/aik)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading