Sukses

Parenting

Aku Abadikan Potret Anakku Melawan Kanker, Ini Kisah Sebenarnya

Orang tua mana yang akan tega melihat buah hatinya mengerang kesakitan karena penyakit mematikan yang diam-diam terus menyerang. Bisa dipastikan, setiap orang tua tak akan tahan melihat hal itu. Meski sering kali orang tua berusaha kuat, di hati terdalam pasti ia akan sangat lemah, sedih dan pilu ketika buah hati tercinta merasa kesakitan di depan matanya.

Hal ini juga yang saat ini sedang dirasakan oleh seorang ayah bernama Andy Whelan. Andy tengah merasa sangat sedih melihat putrinya sedang berjuang melawan penyakit paling mematikan yakni kanker. Putrinya, Jessica Whelan yang masih berusia 4 tahun tengah menderita kanker stadium akhir. Tubuh Jessica begitu lemah, kurus dan terlihat kesakitan karena kanker tersebut terus tumbuh dan menggerogoti tubuhnya. Yang lebih menyedihkan dan memilukan, dokter mengatakan bahwa usia Jessica tak akan bertahan lebih dari seminggu.

Dikutip dari laman metro.co.uk, Andy pun telah mengabadikan potret putrinya yang sedang melawan kanker tersebut. Mengabadikan potret putrinya ini dilakukan agar semua orang tahu bahwa anak-anak yang menderita kanker selalu butuh dukungan dari orang tua mereka agar ia bisa bertahan. Andy juga ingin menunjukkan bahwa perjuangan para penderita kanker khususnya anak-anak sebenarnya begitu tak mudah.

Andy dan buah hatinya Jessica | Photo: Copyright metro.co.uk

Potret buah hatinya yang sedang melawan sakit itu pun diposting Andy di akun sosial media pribadinya. Di foto tersebut ia mengatakan,

"Ini adalah wajah sebenarnya dari seseorang yang sedang berjuang melawan kanker. Pembuluh darah putri tercinta saya menonjol dari bawah kulitnya, air matanya berjalan membasahi pipinya, tubuhnya menegang dan wajahnya berkerut kesakitan. Saya yakin sangat berat baginya untuk berjuang melawan rasa sakit ini. Sebagai orang tua, kita harus senantiasa ada bersama mereka dan memberi dukungan padanya."


"Sangat mudah bagi kita untuk menangkap moment yang indah dan bahagia. Tapi, kita juga tak boleh melupakan moment memilukan agar kita senantiasa teringat bahwa hidup tak selamanya bahagia. Ini adalah foto paling sulit yang pernah saya lakukan. Ini adalah foto buah hati saya sendiri. Ia begitu kesakitan karena penyakit kanker yang ia derita." Tambah Andy.

Potret Jessica yang begitu memilukan saat ia melawan sakit karena kanker di tubuhnya | Photo: Copyright metro.co.uk

Dari beberapa laporan yang ada, Jessica sendiri telah menderita infeksi tulang sejak 13 bulan yang lalu. Hanya saja, beberapa waktu lalu, dokter mengatakan bahwa Jessica menderita kanker. Kanker yang diderita Jessica pun telah berada di stadium akhir. Dokter juga mengungkapkan bahwa tidak ada pengobatan yang terbaik yang bisa dilakukan padanya. Sisa usia Jessica diprediksi tak akan bertahan lebih dari 1 minggu karena kanker tersebut telah menyebar ke seluruh tubuh balita malang tersebut.

Jessica sendiri sebenarnya telah dirawat di rumah sakit selama 10 minggu. Ia juga telah melakukan serangkaian kemoterapi untuk melawan penyakitnya. Sayang, perawatan tersebut tidak membuahkan hasil yang maksimal. Andy mengatakan, "Jika orang berpikir saya mengambil foto ini sebagai bentuk kejahatan, saya tak berpikir bahwa melakukannya sebagai bentuk kejahatan. Saya ingin menunjukkan pada dunia bahwa pentingnya setiap orang tua selalu ada di samping buah hati mereka. Sangat penting bagi setiap orang tua mengetahui kesakitan apa yang dirasakan buah hati dan tak pernah terlambat untuk menyadarinya."

Jessica | Photo: Copyright metro.co.uk

"Saya hanyalah ayah yang patah hati karena buah hati saya begitu menderita. Kami terlambat menyadari bahwa putri kami menderita kanker. Penelitian sangat perlu dilakukan dan obat untuk kanker sangat perlu ditemukan. Saya tak ingin orang tua lain merasakan apa yang saya rasakan. Kanker anak sangat perlu disembuhkan. Tak ada orang tua lain yang harus mengalami apa yang kami alami. Ini benar-benar menyedihkan dan memilukan." Ungkap Andy.


Untuk Jessica, semoga ia kuat melawan penyakit yang menyerang tubuhnya. Untuk Andy, semoga ia juga senantiasa dikuatkan untuk senantiasa berada di sisi putrinya. Kita semua tentu berharap bahwa apa yang dialami keluarga ini tak pernah terjadi pada keluarga lain di dunia ini.
(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading