Sukses

Parenting

Tips Ajarkan Pendidikan Seks Pada Anak Sejak Dini Ala Maia

Sudah tugas dan kewajiban dari orang tua untuk memberikan pendidikan yang terbaik bagi anak-anaknya. Begitu pula yang dirasakan oleh Maia Estianty. Ibu dari Al, El, dan Dul ini selalu menginginkan yang terbaik bagi ketiga jagoannya tersebut. Dilansir oleh KapanLagi.com (20/4), Maia rupanya tak ingin agar anak-anaknya cukup dari segi materi saja, ia ingin agar ketiga putranya tersebut tumbuh dengan pendidikan yang cukup.

Maia sendiri tak tanggung-tanggung dan sering turun tangan sendiri untuk memberikan pendidikan pada anak-anaknya. Maia bahkan tak sungkan atau merasa canggung saat memberikan pendidikan seks pada ketiga putranya tersebut.

"Dari kecil saya jelasin ini nggak boleh, itu nggak boleh. Anak-anak iyain aja tapi dibawanya dengan happy. Mereka tidak membuat anjuran itu seakan-akan jorok," ungkap Maia.

Maia juga tak menutup-nutupi hal yang dianggap tabu oleh sebagian besar orang tersebut. Menurut Maia, semakin menyembunyikan atau menutup-nutupinya akan membuat anak-anak semakin merasa penasaran.

"Kalau ditutup-tutupin mereka malah pengin tahu. Jangan sampai kesannya menjadi hal yang tabu banget. Karena penting kita terbuka biar anak-anak paham," lanjutnya.

Dengan maraknya isu LGBT ini Maia pun sedari dini mengajarkan perihal tersebut pada anak-anaknya. Maia tak ingin anak-anaknya menyimpang dan memberikan pendidikan yang terbaik bagi ketiganya.

Misal kamu kalau dipeluk cowok kayak gini jangan mau ya. Saya juga tekankan pada anak-anak kalau ada sesuatu nggak normal, nggak sesuai etika, mereka harus tahu. Dan kejadian, dulu Al dipeluk sama laki-laki ketika tidur. Al sontak berdiri, marah-marah dan diusir tuh orang. Karena buat dia itu nggak normal," lanjut Maia.

Bagi Maia membahas soal seks dengan anak-anaknya bukanlah hal yang tabu. Menurut Maia sangat penting mengajarkan hal ini pada anak-anaknya agar saling terbuka dan tak terjerumus dalam hal yang tak diinginkan.

"Seks itu buat saya bukan hal yang tabu. Harus dibicarakan, terbuka. Nggak usah dipedulikan dia masih kecil. Nggak perlu ditutupi juga toh mereka juga jadi orang dewasa, akan punya pacar, akan ketemu lawan jenis," pungkas Maia.

Well, kalau Ladies sendiri ada tips untuk memberikan pendidikan seks sejak dini nggak sih untuk buah hati tercinta?

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading