Sukses

Parenting

Rela Basah Kuyup demi Anak, Bukti Cinta Kasih Ayah yang Begitu Indah

Ladies, seberapa besar cinta kita pada ayah kita? Sosok ayah adalah sosok yang tak akan pernah bisa digantikan oleh siapapun. Ia akan selalu jadi orang terpenting dalam hidup kita. Dan terkadang kita perlu kembali diingatkan betapa besarnya dan tulusnya sosok ayah mencintai anaknya.

Sebuah foto tentang seorang ayah yang memayungi putranya baru-baru ini menyedot perhatian dunia maya. Foto yang diambil oleh Eumine Choi ini bahkan sudah dilihat lebih dari 3,9 juta kali dalam beberapa waktu terakhir. Dilansir dari yahoo.com,foto tersebut diambil Eumine ketika ia baru pulang kerja. Saat itu hujan turun, ketika Eumine akan membuka payungnya, perhatiannya tertuju pada sosok ayah yang basah kuyup sementara tangan kanannya memegangi payung untuk putranya.

Foto yang diunggah Eumine ke Reddit itu dilengkapi caption, "Semoga anak itu ketika tumbuh besar nanti bisa menyadari betapa beruntungnya ia. Jangan lupa balas budi." Tadinya Eumine mengambil foto itu hanya berniat ingin menunjukkan apa yang baru dilihatnya kepada kawan-kawannya. Eumine merasa sangat tersentuh dengan bahasa tubuh pria yang memayungi putranya tersebut.

Foto: copyright Eumine Choi

Terlihat sang ayah membawa tas dan makanan di tangan kirinya. Sementara tangan kanannya memegangi payung untuk putranya yang berjalan di sisinya. Dan ia membiarkan dirinya basah kuyup, payung yang digenggamnya digunakan hanya untuk melindungi putranya.

"Terlihat indah sekali. Aku jadi teringat ayahku dan selama ini ia telah melakukan hal seperti itu tapi aku tak menyadarinya," ungkap Eumine. Eumine tak menyangka sebuah foto yang diunggahnya itu menarik perhatian jutaan netizen.

"Kurasa semua orang merasa memiliki ikatan dengan foto itu dan mengamini betapa terpujinya sikap tersebut. Foto itu menyentuh hati kita," kata Eumine.

“I believe that what we become depends on what our fathers teach us at odd moments, when they aren't trying to teach us. We are formed by little scraps of wisdom.”

― Umberto Eco, Foucault's Pendulum

Seorang ayah pasti akan memberikan yang terbaik untuk buah hatinya. Ia pasti akan selalu memastikan buah hatinya dalam kondisi baik dan aman. Mungkin ayah kita bukan sosok pria paling sempurna di dunia ini. Tapi ayah akan selalu jadi sosok yang paling hebat yang kita kenal dalam hidup kita. Dari hal-hal kecil dan sederhana, seorang ayah bisa memberikan sebuah pelajaran yang begitu indah dan berharga, tentang apa itu cinta yang tulus dan apa itu rasa ikhlas dalam mencintai.

Ladies, bagaimana denganmu? Apakah foto tersebut juga mengingatkanmu tentang sosok ayah yang telah menjaga dan melindungimu selama ini? Selalu kita doakan yang terbaik untuk ayah kita, ya.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading