Sukses

Parenting

Pentingnya Family Time Bagi Keluarga Anda

Dengan gaya hidup jaman sekarang yang sangat menyibukkan, banyak orang tua ingin menghabiskan "quality time" dengan anak-anak mereka. Apa sebenarnya quality time itu? Quality time adalah waktu yang dihabiskan dengan melakukan kegiatan yang berarti. Seperti yang dilansir dari relationshipfoundation.com, Quality time adalah saat di mana seluruh anggota keluarga berkumpul, saling bercerita satu sama lain tentang apa saja yang mereka rasakan ataupun mereka alami. Menghabiskan waktu dengan anak-anak Anda akan menjadi sangat menyenangkan dan menjadi ajang pembelajaran satu sama lain. Banyak anak belajar tidak hanya dari pendidikan formal di sekolahnya, tetapi juga pelajaran secara tidak langsung dari orang tuanya. Mereka belajar cara berpakaian, menghadapi masalah, sopan santun dengan orang tua, table manner saat makan, dll.

Kegiatan yang dilakukan saat quality time tidak perlu mahal, tetapi dapat membuat Anda dan anak Anda senang dan yang penting tak terlupakan. Anak-anak perlu tahu, meskipun mereka sering ditinggal orang tuanya untuk bekerja, tetapi cinta orang tua mereka tidak pernah pudar. Selain itu, anak-anak juga dapat belajar tentang keluarga dari waktu yang dihabiskan dengan keluarga mereka sendiri. Dengan Quality time bersama keluarga, Anda dapat mengembangkan sisi positif pada anak Anda.

Sibuknya Anda di tempat kerja pun dapat mengurangi waktu-waktu berharga Anda bersama keluarga, family time dapat membangun kembali hubungan komunikasi yang baik antara Anda, suami, serta anak Anda. Komunikasi yang baik adalah kunci utama untuk keharmonisan rumah tangga Anda. Menyisihkan sedikit waktu untuk bercengkrama bersama si anak, akan membuat dia belajar banyak cara membagi waktunya dengan baik. Membuat anak merasa dihargai pun juga dapat membuat anak belajar untuk menghargai orang lain di sekitar mereka.

Anak-anak juga dapat belajar untuk percaya pada dirinya sendiri. Mereka belajar mempercayai dirinya, ketika Anda percaya padanya bahwa anak Anda akan tetap mengerjakan pekerjaan sekolahnya meskipun ada atau tanpa Anda di sisi mereka. Anda dapat menjelaskan tentang hal ini ketika Anda memiliki family time. Quality time untuk keluarga Anda juga sangat penting dilakukan untuk membantu anak Anda belajar tentang kehidupan dan bagaimana mereka berinteraksi sosial dengan sesamanya.

Itulah pentingnya Quality time bersama keluarga Ladies. Sebisa mungkin luangkan waktu di tengah kesibukan Anda yang terlampau padat. Hal ini sangat penting untuk tumbuh kembang anak dan keharmonisan keluarga Anda.

 

 

(vem/and)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading