Sukses

Parenting

Bolehkah Meninggalkan Anak di Dalam Mobil?

Sekalipun banyak berita telah menunjukkan bahwa meninggalkan anak di dalam mobil bukanlah langkah bijak, tetapi tak sedikit pula yang masih bandel. Meremehkan hal yang sebenarnya penting dan pada akhirnya menimbulkan sesal berkepanjangan.

Vemale pernah membahas beberapa kasus, meninggalkan anak di dalam mobil dan bagaimana konsekuensinya. Dari tiga kasus yang kami laporkan, kesemuanya memang membawa dampak yang negatif.

Kasus pertama

Baca berita selengkapnya: Menyedihkan Bayi Meninggal Kepanasan dan Terikat Dalam Mobil

Adalah ketika Victoria Marks ditemukan hampir meninggal dalam kondisi terikat di dalam mobil. Panasnya suhu di Dallas, Amerika Serikat diduga membuat batita usia 1 tahun ini meregang nyawa.

Ia ditinggalkan ibunya di dalam mobil untuk bekerja. Dan untungnya, seorang yang lewat bernama Exenia Gomez melihat si kecil Victoria yang sudah tidak bergerak. Ia kemudian memecahkan kaca mobil dan segera melarikan Victoria ke rumah sakit.

Sayangnya, Victoria tak terselamatkan di tengah perjalanan ke rumah sakit.

Kasus kedua

Baca berita selengkapnya:  Ditinggal di Mobil, Justin Ditodong Pisau dan Dirampok 

Adalah Justin, anak laki-laki berusia 9 tahun yang tengah duduk manis di dalam mobil yang diparkir di depan Alfamart Imam Bonjol 4 di Jalan Imam Bonjol, Desa Kalijaya, Cikarang Barat, Bekasi. Mendadak ia dikagetkan oleh todongan pisau ke arahnya yang dilakukan oleh dua orang perampok.

Justin yang ketakutan kemudian menyerahkan tas ibunya yang berisi uang tunai 15 juta rupiah. Tampaknya memang mobil Justin dan ibunya sudah dikuntit sejak keluar dari lokasi ATM.

Dan di kala ditinggal sendirian, Justinlah yang akhirnya menjadi korban. Untungnya, Justin tidak sempat diapa-apakan, namun ia mengalami shock dan kaget akibat todongan tersebut.

Kasus ketiga

Baca berita selengkapnya: Ayah Tak Kunci Mobil, Buah Hati Bermain dan Tabrak Saudaranya 

Di Malaysia, baru-baru ini, seorang anak berusia 4 tahun menabrak adiknya hingga meninggal dunia. Saat itu si balita sedang bermain-main di mobil ayahnya yang ditinggalkan dalam kondisi menyala.

Ia meninggalkan mobil sejenak untuk mengambil barang di dalam rumah. Dan ia terkejut karena anaknya menjerit-jerit. Ternyata saat ia di dalam mobil dan menginjak panel serta memundurkan mobil tersebut, si adik tengah berusaha mengambil sandal di belakang mobil. Alhasil, adiknya yang masih berusia 2 tahun terlindas hingga mengalami pendarahan dan tulang kepala retak.

Membaca semua kasus di atas, memang bukanlah tindakan bijaksana meninggalkan anak di dalam mobil sendirian. Apapun alasannya, dan seberapa singkat waktu meninggalkan mereka. Bahkan dalam hitungan detik saja kecelakaan atau tindak kriminal bisa mengancam jiwa mereka.

Boleh meninggalkan anak di dalam mobil kalau:

Ada orang dewasa yang menjaga dan mengawasinya
Tidak dalam kondisi di bawah terik matahari yang panas, dan jendela yang tertutup rapat
Tidak di tempat yang sepi dan rawan tindakan kriminal

Bagaimana menurut Anda, apakah Anda punya alasan lain memperbolehkan anak ditinggal di dalam mobil? Atau mungkin Anda benar-benar menentang meninggalkan anak di dalam mobil apapun alasannya? [initial]
BACA JUGA:

Aduh, 7 Kebiasaan Sehari-Hari Ini Ternyata Berbahaya

Problem Kulit Yang Disebabkan Oleh Handphone

Makan Keju dan Es Krim Memperparah Kondisi Jerawat

Cara Memasak Mie Instant Yang Aman

Bahayanya Kalau Anda Tidur Pakai Maskara

Bahaya Makan Mie Instan Pakai Nasi

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading