Sukses

Parenting

Wanita Cerdas Cenderung Tidak Ingin Punya Anak

Di masa lalu, wanita sangat bangga jika menjadi seorang ibu dan membesarkan anak-anaknya. Zaman berganti, wanita masa kini tidak lagi menjadikan status menjadi ibu sebagai satu-satunya kebahagiaan. Wanita cerdas di era sekarang bisa mencari banyak kebahagiaan lain tanpa memiliki anak sama sekali.

Berdasarkan sebuah penelitian, wanita dengan IQ tinggi cenderung memiliki keinginan yang rendah untuk menjadi ibu. Satoshi Kanazawa kepala penelitian dari London School of Economics menyimpulkan bahwa semakin tinggi IQ seorang wanita, semakin rendah juga keinginan untuk memiliki anak, dilansir dari situs Dailymail.co.uk.

Penelitian lain yang dilakukan University of York menemukan bahwa keyakinan bahwa anak adalah sumber kebahagiaan makin lama makin luntur. Ada banyak hal yang bisa dicapai wanita masa kini (selain memiliki anak) dan itu membahagiakan. Mereka bisa mencapai apa yang diinginkan tanpa harus mengorbankan waktunya untuk anak.

Orang-orang sering menghakimi bahwa wanita yang tidak ingin memiliki anak adalah egois. Tetapi daripada mengorbankan kebahagiaan anak demi mencapai keinginan atau impian lain, wanita masa kini lebih memilih tidak memiliki anak. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa memiliki anak dan kebahagiaan tidak sejalan. Banyak orang tua yang mengaku bahwa mereka tidak bahagia dan tidak bisa melakukan banyak hal karena harus fokus mengasuh anak.

Jumlah ini dipercaya akan terus meningkat dari tahun ke tahun. Lihat saja artis-artis Hollywood yang memiliki nama besar seperti Oprah Winfrey, Cameron Diaz dan Eva Mendes, mereka pernah mengatakan tidak ingin menjadi ibu. Cameron Diaz mengatakan, "Saya memiliki kehidupan seperti saat ini karena tidak punya anak,".

Bagaimana dengan Anda, ladies?

BACA JUGA:

Perut Buncit Kate Middleton Setelah Melahirkan Dapat Pujian

Pria Tidak Suka Wanita Pakai Baju Seksi dan Terbuka

1 Dari 5 Suami Paksa Istrinya Segera Langsing Setelah Melahirkan

5 Penyebab Bau Tidak Sedap Pada Miss V

Cara Mencegah Infeksi Jamur Miss V dan Mengatasi Keputihan

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading