Sukses

Parenting

Makin Banyak Anak Tidak Mau Bekerja Seperti Orang Tuanya

Beberapa puluh tahun yang lalu, kita terbiasa dengan kehidupan "Kalau ayahnya dokter, anaknya juga harus jadi dokter," atau.. "Oh.. dia guru, pantas saja, ibunya juga guru,", tapi sekarang, hal itu akan semakin jarang dijumpai. Anak-anak di masa kini lebih suka memilih pekerjaan yang berbeda dengan orang tua mereka, dilansir Dailymail.

Berdasarkan data yang diambil dari Ancestry.co.uk, hanya 7 persen anak-anak yang akan mengikuti jejak pekerjaan orang tuanya. Anak-anak di masa kini tiga kali lebih mungkin memilih bidang pekerjaan yang berbeda dengan orang tuanya, sangat berbeda jauh di masa pertengahan tahun 1800 hingga awal 1900 di mana 46 persen anak akan memilih pekerjaan seperti orang tua mereka.

Hal ini bisa dilihat dari anak-anak yang beranjak dewasa di sekitar Anda. Mereka cenderung memilih pekerjaan sesuai dengan apa yang mereka minati, sesuai dengan bakat mereka, bukan lagi ikut jejak orang tua atau ikut apa kata orang tua. Orang tua masa kini juga menginginkan anak-anak mereka memiliki penghasilan dan kehidupan yang lebih baik, sehingga mereka tidak lagi memaksakan anak-anak mengikuti jejak mereka (kecuali pekerjaan orang tua memberi jaminan hidup yang berkecukupan).

Penelitian ini juga melihat bahwa pilihan karir orang tua akan berpengaruh pada pilihan karir anak. Dalam hal ini, keputusan anak untuk menggeluti karir tertentu berkaca dari bagaimana pendapatan orang tua mereka, risiko pekerjaan dan apakah mereka cukup bahagia dengan orang tua yang memiliki pekerjaan tersebut. Dari sisi orang tua sendiri, sebanyak 42 persen ingin agar anak-anak mereka tidak bekerja di bidang yang sama dengan mereka.

BACA JUGA :

Wanita Ini Tidak Pernah Dapat Pekerjaan Karena Gemuk

Sering Bertengkar Setelah Punya Anak, Apa Sebabnya?

Lindungi Sang Putri Dari Badai Salju, Ayah Tewas Membeku

Bahaya Jika Anak Pakai High Heels dan Makeup

Aku Tidak Punya Uang, Tapi Hadiah Ini Spesial Untuk Ayah

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading