Sukses

Parenting

Bahaya Jika Anak Pakai High Heels dan Makeup

Saat anak perempuan mencoba lipstik atau memakai bedak padat orang dewasa, Anda pasti gemas dengan tingkah mereka. Begitu juga saat mereka memakai high heels dan bertingkah layangnya wanita dewasa. Tetapi, ada bahaya jika buah hati sering memakai perkakas wanita dewasa.

Bahaya Anak Memakai Makeup

Anak perempuan sangat senang saat memakai makeup, Anda mungkin pernah merasakan hal ini ketika masih kecil. Dalam beberapa acara, misalnya acara sekolah atau menjadi penerima tamu dalam pernikahan keluarga, boleh saja buah hati memakai makeup. Tetapi bila pemakaian makeup sering dilakukan, misalnya memoles lipstik tipis setiap hari atau memakai eyeshadow, kesehatan kulit buah hati bisa terancam.

Kulit anak-anak masih sensitif, karena itulah ada perbedaan produk anak dan wanita dewasa. Pemakaian makeup dapat menimbulkan alergi seperti gatal atau ruam merah pada kulit. Sebagai orang tua, Anda harus bisa memilah mana produk yang bisa dipakai oleh buah hati, mana yang tidak. Anak Anda mungkin menangis saat Anda melarang, di sinilah peran Anda sebagai orang tua diperlukan untuk membuat mereka tidak menyentuh produk kosmetik dewasa sebelum waktunya.

Bahaya Anak Memakai High Heels

Makin banyak produsen sepatu anak yang mengeluarkan produk high heels. Dengan demikian, banyak orang tua berpikir bahwa produk tersebut aman untuk anak. Padahal.. jika high heels untuk wanita dewasa bisa menimbulkan nyeri, apalagi pada anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan.

Pada wanita dewasa, nyeri lutut dan pergelangan kaki sering terjadi. Hal yang sama juga dapat terjadi pada anak-anak. Yang lebih berbahaya, kaki anak masih dalam pertumbuhan. Memakai high heels dapat menyebabkan otot kaki anak tumbuh tidak normal bahkan merusak tulang kaki.

Bunda, selalu perhatikan kesehatan buah hati Anda. Jangan sampai produk-produk yang terlihat remeh dan aman ini justru merusak kesehatan mereka.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading