Sukses

Parenting

Tanda-Tanda Pernikahan di Ambang Perceraian

Sekalipun menikah, bisa saja berpisah. Tidak hanya pacaran yang bisa putus. Namun bila Anda masih percaya ada pertolongan di menit-menit terakhir, sebaiknya Anda baca mengenai tanda-tanda Anda akan menghadapi perceraian berikut ini

Dilansir dari womansday.com di mana Bryce Kaye, PhD yang menuliskan buku Pertolongan Pertama Pada Pernikahan, menyatakan bahwa bila gejala di bawah ini terjadi tanpa ada usaha yang spesifik, maka semakin besar peluang Anda dan suami untuk berpisah.

1. Tidak Lagi Berpasangan

Bila Anda tidak lagi sering menghabiskan waktu dengan pasangan, tidak pernah t5ampil berdua lagi, tapi sempat sibuk dalam pekerjaan, online atau tak pernah merasa tenang bersama pasangan mungkin secara tak langsung Anda sudah mulai berpisah dalam pernikahan.

2. Salah Satu Menolak Untuk Mencoba

Terlalu banyak masalah dan kerusakan dalam rumah tangga Anda sehingga Anda atau pasangan Anda sudah menyerah atau bahkan menolak untuk mencoba. Pernikahan tidak bisa dipaksakan untuk bertahan bila hanya salah satu yang berusaha untuk menyelamatkan pernikahan tersebut, menurut Alisa Bowman, penulis buku Project, Happily Ever After.

3. Kelangkaan Rasa Menghargai Antar Pasangan

Satu dari sekian prinsip untuk pernikahan yang survive adalah adanya rasa menghargai antara satu dengan yang lainnya. Bila hal itu memudar dalam rumah tangga Anda, maka salah satunya akan merasa asing dengan pernikahan tersebut. Pernikahan seperti ini hanya akan menjadi racun bagi Anda, karena Anda berdua akan mulai saling menyerang.

4. Anda Berdua Bukan Lagi Sebuah Tim

Bukan rahasia bahwa menjadi pasangan sama saja menjadi sepasang tim untuk mencapai kebahagiaan. Namun apabila Anda berdua sudah mulai saling berkompetisi dan menyerang dengan tidak sehat, tandanya Anda sudah terpecah menjadi dua kubu dan ini merupakan masalah bagi rumah tangga Anda.

5. Pasangan Mulai Bersahabat Dengan Mantan

Tidak ada yang benar-benar baik bila Anda dalam masalah rumuah tangga kemudian Anda atau pasangan Anda berhubungan kembali dengan mantan. Salah satu dari pasangan tidak akan bisa menerima hal ini dan justru akan mengulur jarak yang lebih jauh.

6. Tidak Ada Komunikasi

Mungkin Anda dna dia masih bertegur sapa, namun bukan berarti Anda dan pasangan punya bentuk komunikasi yang berkualitas. Komunikasi dalam rumah tangga adalah hal yang mengisi hubungan hampa Anda dengan pasangan. Bila komunikasi ini tidak bisa berjalan dengan baik, Anda butuh usaha ekstra untuk bisa menyelamatkan rumah tangga Anda.

7. Tidak Lagi Ada Kesinambungan Antara Keinginan Dan Kebutuhan

Bagian terbesar dalam pernikahan adalah emmenuhi kebutuhan Anda dan kebutuhan pasangan Anda. Dalam hal ini bukan hanya kebutuhan dalam hal materi, namun juga secara psikologis dan fisik. Mungkin Anda berusaha, namun bila pasangan Anda sering menolak untuk memenuhi bagian Anda atau tidak ingin mengatakan apa yang ia butuhkan, itu bukanlah hal yang baik.

Pernikahan adalah sebuah bahtera yang dibangun dengan kesatuan jiwa dan pikiran Anda dan pasangan sekalipun Anda adalah pasangan yang saling bertolak belakang sifat sekalipun. Mungkin kita mengalami masalah yang sangat menakutkan di dalamnya yang bernama perceraian. Namun dalam hidup, kadang kita harus memutuskan dan menerima bahwa kebahagiaan tidak selalu datang dengan sempurna.

Kadang kita harus jatuh dan sekalipun kita berusaha, kita tidak bisa lagi bertahan di sana. Namun yakinlah bahwa kebahagiaan itu telah disiapkan untuk Anda dalam wujud yang lebih besar dari pemikiran Anda sendiri. Semoga informasi di atas bermanfaat, Ladies.

 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading