Sukses

Parenting

5 Hal Yang Ditakutkan Para Suami

Jika di benak para istri ada ketakutan suami akan selingkuh, apa ya yang ada di benak suami?

Sama halnya dengan istri kok, suami juga punya ketakutan tersendiri dalam rumah tangganya. Ketakutan-ketakutan tersebut seringkali membawa stress dan membuatnya uring-uringan.

Agar dapat lebih memahami dan tahu bagaimana cara menghadapinya, ketahui beberapa ketakutan para suami berikut ini:

Takut tak mampu menafkahi

Yang namanya nafkah ada lahir dan batin. Keduanya sama-sama menjadi tanggung jawab sekaligus beban bagi para suami. Mau tak mau memang pria dituntut untuk menyediakan kebutuhan istri dan anggota keluarganya. Di sini, ego seringkali muncul dan menarik pria terhadap masalahnya sendiri-sendiri.

Ada keinginan dan ada kebutuhan, mana yang terlebih dahulu harus dicukupi? Dan apakah bisa suami mencukupi kebutuhan nafkah istri dan keluarganya?

Pertanyaan yang tampak sederhana itu ternyata menimbulkan ketakutan yang teramat besar di dalam hati suami. Untuk itulah sebagai istri sangat dianjurkan untuk membantu meringankan beban tersebut. Setidaknya dengan tindakan cermat mengatur keuangan dan memiliki pekerjaan sampingan.

Takut kehilangan pekerjaan

Karena ada 'tanggungan' yang harus dibayar setiap bulannya, para pria cenderung berhati-hati sekali dalam pekerjaan. Walaupun jenuh kerap datang, namun ia akan berusaha untuk memberikan yang terbaik. Tak jarang bila rasa takut kehilangan pekerjaan itu datang. Tentu saja ia takut, kembali ke pernyataan pertama, 'bagaimana kalau aku tidak bisa menafkahi keluargaku?'

Takut bertambah tua

Siapa bilang hanya wanita saja yang takut melihat penampilan fisiknya, pria juga kok. Sesekali pria akan mengalami ketakutan saat ia bertambah tua. Ia sadar betul bahwa seiring bertambahnya usia ia akan banyak memiliki kekurangan fisik dan kecepatannya melakukan segala sesuatu.

Dalam hal ini, ia juga merasa khawatir dengan kualitas seks dengan pasangannya.

Takut pasangannya tidak merasa puas di atas ranjang

Percaya atau tidak, sebagian besar suami pernah mengalami ketakutan bahwa pasangannya tidak merasa puas. Tak heran kalau banyak yang mencari solusi memperbesar atau memperpanjang alat kelamin, kan?

Bagaimanapun, sebagai pria, suami juga ingin agar pasangannya bahagia lahir dan batin, termasuk dalam hal kebutuhan seks.

Takut tak bisa jadi ayah yang baik

Setiap orang punya kekurangan, dan ketakutan. Salah satu ketakutan terbesar para suami adalah takut bila ia tak dapat menjadi ayah yang baik. Ia tentunya menjadi orang yang paling paham akan karakternya. Dengan karakter tersebut, ada beberapa ketakutan anaknya akan mengikuti sifat-sifatnya dan berbuat kesalahan yang sama seperti dirinya dulu.

Adalah penting lho ladies, untuk memahami kebutuhan dan ketakutan suami. Menjalin komunikasi yang baik bermula

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading