Sukses

Parenting

Trik Hadapi Suami Manja

Memang sudah menjadi tugas wanita untuk mengurus rumah dan membuat penghuninya nyaman. Seorang istri harus memastikan anggota keluarganya cukup makan, sehat, bahagia dan berpenampilan pantas. Tapi di saat-saat tertentu, atau dalam kondisi Anda tidak mampu mengatasinya sendirian, bantuan dari suami tentulah sangat diharapkan. Jika tidak bisa membantu, setidaknya dia tidak menambah keribetan urusan rumah tangga yang harus Anda selesaikan.

Apa daya, tidak semua wanita beruntung mendapatkan pendamping hidup yang paham akan hal itu. Banyak sekali suami manja yang tidak mau ikut membantu urusan rumah tangga, mencuci baju sendiri dengan mesin cuci pun dia tidak mau! Nah, jika ini yang Anda alami, berikut ini yang bisa Anda lakukan agar suami mau memahami Anda dan tergerak untuk membantu.

1. Bicarakan

Kemungkinan keberhasilannya, jujur saja, memang kecil tapi komunikasi harus dilakukan dengan jelas dan terbuka. Jika setelah mengatakan dengan terus terang suami tidak juga merespon, gunakan cara yang lebih berstrategi di poin selanjutnya.

2. Gunakan anak

Jangan sampai anak ikut-ikutan ayahnya menjadi manja. Buat aktivitas rumah tangga menjadi menarik dan ajak anak Anda untuk ikut membantu. Kemudian bujuk ayahnya untuk membantu si anak melakukan tugas rumah tangga.

3. Ajak berlibur di vila atau berkemah

Jika ada kesempatan, berlibur tanpa pembantu di vila yang mengharuskan Anda melakukan semuanya sendiri bisa menjadi pembelajaran yang bagus. Selama beberapa hari ini, buat pembagian tugas dimulai dari yang ringan saja. Memanaskan air untuk mandi misalnya.

(vem/miw)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading