Sukses

Parenting

Keluargaku Mungkin Tak Sempurna Tapi Dari Mereka Kumengenal Cinta

Kita tak pernah bisa memilih ingin dilahirkan di keluarga yang seperti apa. Kita tak bisa memilih siapa yang akan jadi orang tua kita dan saudara kita. Sebagai manusia, jelas kita punya keterbatasan itu.

Sebagian dari kita mungkin pernah berandai-andai jika saja punya keluarga yang kaya raya, hidup dengan kemewahan, dan selalu mudah mendapatkan yang kita mau. Atau mungkin kita pernah bermimpi menjadi anak pejabat atau orang terkenal sehingga hidup kita bisa jadi sorotan banyak orang. Namun, sekali lagi kita punya keterbatasan akan hal tersebut,

Mungkin Keluarga Kita Tak Sempurna Tapi dari Mereka Kita Mengenal Cinta
Orang tua kita mungkin tak berperan sesuai dengan yang kita harapkan. Bisa jadi kita pernah merasa tak nyaman dengan yang pernah dilakukan orang tua pada kita. Atau pada suatu masa kita merasa sedih kenapa keluarga kita tak bisa memposisikan diri sebagaimana yang kita harapkan. Ah, banyak hal yang tak sempurna. Pasti ada saja yang kurang. Meski begitu, dari keluarga lah kita mengenal cinta. Dari keluarga kita mengenal apa itu kasih sayang dan mencintai tanpa mengharap imbalan apapun.

Foto: copyright site2quotes.com

Keluarga Akan Selalu Jadi Orang Pertama yang Meredakan Kegelisahan Hati
Saat kita mendapat masalah, kepada keluarga kita akan meminta bantuan. Keluarga akan jadi pihak yang selalu berada di sisi kita. Apapun yang terjadi, orang tua dan keluarga kita akan menjadi orang yang paling kita butuhkan saat sendiri atau merasa gelisah. Orang tua khususnya akan melakukan yang terbaik demi anak-anaknya, demi kita yang kadang sering berlebihan dalam meminta.

Dari Keluarga Kita Mendapat Kekuatan untuk Melanjutkan Hidup
Semakin dewasa, kita dituntut untuk hidup lebih mandiri. Mengatasi semua permasalahan dengan kemampuan yang kita punya. Tak bisa lagi bergantung pada orang lain. Setiap ujian dan tantangan hidup pun harus bisa kita taklukkan dan atasi sendiri. Dan saat kita merasa letih atau tak sanggup lagi melangkah, dari keluarga kita akan menemukan kekuatan untuk kembali bangkit. Keluarga jadi alasan kita berusaha melakukan yang terbaik untuk hidup yang lebih bermakna.

Foto: copyright pinterest.com

Doakan yang Terbaik untuk Keluarga karena Kita Pun Bukan Manusia Sempurna
Tak bisa kita marah atau menyalahkan keadaan apalagi menyimpan dendam untuk keluarga. Meskipun keluarga kita punya banyak kekurangan, kita tak bisa begitu saja menghakimi dan meninggalkan mereka. Selalu doakan yang terbaik untuk mereka. Kita pun sebagai manusia juga pastinya sering salah. Bahkan rasanya kita tak pernah bisa sanggup membalas semua cinta dan kebaikan yang diberikan keluarga pada kita.

Semoga selalu ada kebaikan yang bisa kita berikan pada keluarga, ya Ladies. Dan semoga kebahagiaan kita jadi berkah untuk semuanya.




(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading