Sukses

Parenting

10 Tips Menghindari Drama Bersama Saudara Ipar

Menikah tidak hanya cukup kamu dan pasangan saja, tapi juga melibatkan keluarga. Setelah menikah kamu memiliki dua orangtua dan saudaranya pun menjadi saudara kamu. Hal inilah yang biasanya menimbulkan konflik. Perbedaan budaya dan kebiasaan dapat memicu pertengkaran yang berujung rasa tidak nyaman. Tentu kamu tidak ingin pernikahan kamu berujung drama bukan?

Setelah menikah adik ataupun kakak si dia menjadi saudara kamu juga. Maka sangat penting menjaga hubungan agar tetap harmonis. Well, berikut adalah 10 cara agar hubungan kamu dan ipar berjalan harmonis dan tanpa berujung drama.

  1. Luangkan waktu untuk bersama saudara ipar. Mulailah saling mengenal dengan membicarakan hal yang sederhana.
  2. Sebagai orang baru yang hadir di keluarga pasangan, sebaiknya kamu belajar untuk menyesuaikan diri. Jangan memaksa mereka memahami kamu, tapi sebaliknya pahamilah mereka.
  3. Memberikan hadiah kepada saudara ipar bukan masalah. Tidak harus barang yang mewah. Cukup hadiah kecil akan membuat hubungan kalian semakin akrab.
  4. Jika ada masalah, tidak ada salahnya kamu meminta pendapat pada saudara ipar. Hal ini membantu hubungan kalian semakin hangat dan menyenangkan.
  5. Mengalah untuk menang. Adakalanya kamu mengalah tapi juga adakalanya kamu mempertahankan pendapatmu.
  6. Saat saudara ipar sedang menghadapi satu masalah jangan ragu untuk membantunya, pastikan kamu memiliki waktu luang untuk membantunya.
  7. Jadilah pendengar yang baik, saat saudara ipar kamu curhat tidak perlu menambahi karena justru akan menimbulkan konflik.
  8. Tidak ada salahnya kamu menerima ajakan untuk berkumpul bersama keluarga besar. Selain lebih membuat hubungan kalian lebih akrab, kamu juga akan lebih mengenal saudara ipar.
  9. Tidak perlu menceritakan masalah rumah tangga kamu kepada saudara ipar, sedekat apapun hubungan kalian saat ini.
  10. Saat berkumpul bersama saudara ipar, hindari topik yang menjelek-jelekkan keluarga yang lain. Tentu kamu tidak tahu apa yang dibicarakan saudara ipar di belakang kamu bukan?

Nah, Ladies demikian 10 hal yang harus kamu lakukan agar terhindar drama bersama saudara ipar. Menjalin hubungan baik bersama saudara ipar penting, karena saat kamu menikah keluarga pasangan akan menjadi keluarga kamu juga. Selamat hari ini.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading