Sukses

Parenting

Raline Shah: Walau Kami Sering LDR, Ibu Tetap Guru Terbaik Buatku

Jasa ibu selalu besar bagi anak-anaknya. Tak hanya merawat, seorang ibu harus bisa menjadi sekolah pertama untuk anak-anaknya dalam mendidik mereka, sejak kecil bahkan hingga sang anak dewasa. Hal ini juga dirasakan oleh artis cantik Raline Shah.

"Buatku, ibu benar-benar guru terbaik, aku percaya pendidikan berawal dari rumah yang akan kita bawa sampai kita mati," ujar pemain 5Cm ini saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat.

Foto: copyright instagram.com/ralineshah

Walau Raline menjalani hubungan LDR dengan sang bunda, namun ia tetap mendapat support dan kekuatan dari ibunda. Jarak yang memisahkan tidak membuat hubungan keduanya renggang dan canggung. Menurut Raline, ibu ialah orang pertama yang sangat mengerti dirinya.

Meski Raline sudah dewasa, sang ibu siap terbang dari Medan saat wanita berdarah Sumetera Utara ini membutuhkannya, atau sekedar menemani syuting. Bahkan, ibunda Raline sering menitipkan anaknya kepada sang sutradara selama syuting berlangsung. Begitulah ibu, dimana-mana selalu memiliki karakter yang sama: berapapun usiamu, kamu tetap anak perempuan yang selalu ingin dia sayangi.

Foto: copyright instagram.com/ralineshah

"Walau dari umur 12 tahun aku LDR sama ibuku tapi dia selalu hadir di hari pertamaku syuting film untuk sekedar menitipkanku ke sutradara. Aku sangat bersyukur ibu selalu sehat walafiat," ujar Raline.

Sang bunda, Roseline Rahmat menggambarkan bagaimana sebenarnya sifat anak gadis yang ia banggakan ini.

"Raline ialah sosok anak pintar karena dia mudah sekali adaptasi. Walau kita LDR, saya yakin dan tidak khawatir melepas dia jauh karena kemana ia melangkah ia pasti survive. (Raline) mudah bersosialisi dari kecil, umur sembilan tahun sudah berani duduk sendiri mengobrol bersama nenek-nenek. Selain itu, ia humoris, sering menghibur saya, justru saya yang terinspirasi anak saya," tutur ibunda Raline.

Raline mengatakan, bahwa ia jarang sekali menyuarakan isi hatinya kepada orang tua, begitupun dengan sang bunda. Di momen hari ibu yang jatuh pada 22 Desember, Raline sangat berterima kasih kepada sang ibu yang telah melahirkan dan merawatnnya.

(vem/asp/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading