Sukses

Lifestyle

Seks Karena Cinta Membuat Anda Semakin Cerdas

Pada artikel sebelumnya, Seks Membuat Anda Lebih Cerdas, hasil penelitian menunjukkan bahwa hubungan intim bisa membuat cerdas. Tetapi penelitian terbaru menujukkan bahwa hubungan intim yang berlandaskan cinta yang bisa membuat seseorang lebih cerdas, dilansir Genius Beauty.

Peneliti dari University of Pavia, Italia membuktikan bahwa hubungan intim yang dilandasi cinta dan kasih sayang membuat seseorang lebih pintar, serta memiliki kesehatan yang lebih baik. Pasangan yang sudah hidup bersama dan saling mencintai menunjukkan pertumbuhan saraf otak yang lebih baik dibanding pasangan yang hanya melakukan hubungan intim tanpa rasa cinta.

Sejak bertahun-tahun yang lalu, para peneliti telah menemukan bahwa orang yang sedang jatuh cinta memiliki respon yang lebih baik dan memiliki kecerdasan yang lebih oke. Sel otak manusia dan bagian yang bertanggung jawab pada memori akan semakin berkembang dan terstimulasi oleh rangsangan selama berhubungan intim.

Masa-masa romantis dan penuh cinta ini juga membuat hubungan intim tidak sekedar melaksanakan kewajiban, tetapi juga memberi perasaan senang, meningkatkan rasa percaya diri karena merasa dicintai, sehingga sudah menjadi rahasia umum bahwa salah satu manfaat seks selain membuat cerdas adalah mengurangi kadar stres.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading