Sukses

Lifestyle

Ayo Dukung: Free Sex 'No', Nikah 'Yes'

Seks, dianggap tabu namun nyatanya makin banyak remaja dan muda-mudi yang terjerumus dalam sisi gelapnya. Jaman memang sudah berubah dan pergaulan pun berubah. Satu per satu norma dikupas dan tertinggal dalam pelajaran masa lalu, enggan diingat sebagai pertahanan diri.

Seks bebas sudah menjerumuskan banyak muda-mudi ke dalam pola pikir yang jauh melenceng. Masa muda habis untuk memuaskan ambisi dan nafsu, tanpa menyadari bahwa gerbang penyesalan sudah menyambut mereka di depan sana. 45% muda-mudi kita terjerumus pada dampak buruk seks bebas, yakni HIV AIDS. Masihkah kita tinggal diam hingga tanpa sadar menambah angka tersebut?

Sebagai wanita, ada baiknya fakta tersebut menjadi alarm kesadaran bagi kita tentang pentingnya menjaga diri kita sebagai wanita. Selain resiko penyakit, kita juga punya berbagai alasan bagus untuk mempertahankan dan melindungi keperawanan kita dari dampak buruk seks bebas. Sedikit bersabar hingga memiliki hubungan yang resmi sebagai suami istri akan sangat menguntungkan Anda sebagai wanita karena terhindar dari beban moral dan fisik.

Percayalah, secuek apapun Anda tentang pandangan orang pada hidup Anda, seks bebas bukanlah hal yang tidak beresiko untuk dijadikan gaya hidup. Akibat yang ditimbulkan akan lebih memberatkan dari yang pernah Anda bayangkan. Well, berikut beberapa tips agar Anda bisa terhindar dari gaya hidup yang kurang menguntungkan ini.

1. Seimbangkan hidup antara hubungan vertikal dan horizontal. Bagaimanapun, fondasi iman yang sehat dapat membantu kita mengontrol diri dalam pikiran maupun perbuatan.

2. Kita boleh menghargai semua orang namun kita juga berhak menentukan teman yang sesuai bagi hidup kita. Teman yang baik akan membawa Anda pada gaya hidup yang baik pula.

3. Filter pengetahuan Anda mengenai seks dan pornografi, begitupula dengan tontonan yang Anda konsumsi. Free sex di dalam film berbeda dengan dunia nyata. Selain itu, dengan mengetahui mengenai seks dan kesehatannya, Anda bisa lebih bijak untuk menyentuh ranah seks dalam hidup Anda.

4. Bila Anda mudah terangsang, hindari apapun yang mampu memancing hasrat Anda. Alihkan dengan olahraga, beraktivitas, humor yang tak mengandung SARA dan seks atau dengan kegiatan spiritual. Misalnya berpuasa bila Anda muslim.

5. Bila Anda sudah mampu secara finansial dan seksual, lebih baik segera menikah karena akan menjauhkan Anda dari syahwat dan mengelola hasrat seks dengan tepat.

Dengan menghindari seks bebas, Anda menyelamatkan banyak orang. Menyelamatkan calon pasangan Anda, keluarga Anda, keturunan Anda dan juga Anda sendiri. Yuk share hal ini untuk membantu membangun kesadaran menghindari seks bebas. Semoga bermanfaat, Ladies.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading