Sukses

Lifestyle

Hubungan Seks Tanpa Kondom Baik Bagi Otak

Melakukan seks tanpa kondom sangat bermanfaat untuk kesehatan mental Anda. Hal ini berdasarkan sebuah studi mengejutkan yang dilakukan oleh Psikolog asal Skotlandia Stuart Brody dan West Scotland University.

Ia menemukan kesimpulan bahwa hubungan seks beda jenis yang tak dilindungi apapun dapat mempengaruhi kesehatan mental pria dan wanita. Brody menjelaskan lebih jauh bahwa seks dengan menggunakan kondom akan berhubungan dengan memburuknya kesehatan mental, stres dan depresi.

Ia berpendapat bahwa kita sudah terprogram secara alami untuk mendapatkan kenikmatan dari seks yang tak dilindungi oleh kondom. Ini karena seks jenis ini memberikan manfaat evolusioner seperti berkembang biak. Kesimpulan Brody dipublikasikan dalam Arsip Perilaku Seksual.

Dengan menggunakan skala psikologis yang dibangun di Kanada, Brody mengatakan bahwa menggunakan kondom berhubungan dengan stres yang dimiliki responden. Mereka yang tak menggunakan kondom saat melakukan seks dianggap lebih baik dalam mengatasi problem stres mereka. Meski begitu, beberapa peneliti lain berkomentar bahwa kesehatan mental seseorang akan lebih diuji ketika mereka tertular penyakit seksual maupun kehamilan yang tak diinginkan.

Menggunakan kondom memang sebaiknya disesuaikan dengan keperluan. Bila Anda tidak siap memiliki bayi, sebaiknya Anda tetap menggunakan kondom. Melakukan seks dengan bijaksana dan bertanggung jawab akan membawa kita pada kebahagiaan, Ladies.

 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading