Sukses

Lifestyle

5 Penyebab Utama Wanita Sulit Orgasme

Sebagian wanita menganggap orgasme bukan sesuatu yang penting, tetapi bila Anda sudah merasakan sensasinya, terasa ada yang kurang bila Anda tidak mendapatkan orgasme ketika bercinta. Banyak wanita yang tidak mengalami orgasme bahkan memalsukannya daripada mencari solusi.

Bila Anda sering tidak mengalami orgasme, bisa jadi inilah penyebabnya, dilansir Genius Beauty.

Pakaian Dalam Terlalu Ketat

Korset, thongs (g-string), dan celana dalam terlalu ketat memang sangat menggoda sekaligus seksi, tetapi jika dipakai terus-menerus bisa membahayakan kesehatan Anda. Ketatnya pakaian dalam dapat menghambat aliran darah ke organ intim, sehingga mempengaruhi kemampuan seseorang menerima rangsangan dan orgasme. Untuk pemakaian sehari-hari, pilih pakaian dalam nyaman yang dapat menyerap keringat dan kelembaban.

Otot Vagina Lemah

Tidak pernah olahraga atau beberapa faktor lain dapat membuat otot vagina melemah. Sehingga cengkeraman pada Mr P menjadi berkurang, Anda pun tidak dapat menikmati orgasme jika memiliki otot vagina yang lemah. Menjaga kebugaran dan olahraga adalah kunci utama agar otot vagina tetap kencang. Tidak ada salahnya mulai berlatih kegel.

Jarang Bercinta

Sering bercinta tidak akan membuat otot vagina Anda kendor, apalagi jika Anda selalu olahraga untuk bagian bawah sana. Justru, jarang bercinta akan membuat seorang wanita tidak mendapatkan orgasme. Otot vagina dapat dilatih dengan hubungan intim yang konstan, setidaknya tiga kali seminggu. Kalau sudah begini, Anda tidak lagi butuh latihan kegel.

Kelebihan Berat Badan atau Kekenyangan

Kelebihan berat badan sering membuat wanita tidak percaya diri, sehingga secara tidak langsung itu akan berpengaruh pada sensasi menikmati hubungan intim. Inilah yang sering membuat wanita tidak mendapat orgasme. Hal yang sama juga bisa terjadi jika Anda kekenyangan selama bercinta. Karena itu, lakukan upaya agar berat badan Anda stabil dan jangan makan setidaknya 3 jam menjelang bercinta. Beberapa makanan aphrodisiac pembangkit gairah bisa Anda nikmati jelang bercinta, antara lain alpukat, cokelat dan semangka untuk pria.

Minum Alkohol dan Merokok

Alkohol dapat membuat seseorang meningkatkan hormon seks, tetapi menurunkan sensasi rangsangan di zona erotis, maka hal ini menjadi salah penyebab sulit orgasme. Nikotin pada rokok juga menjadi salah satu penyebab kacaunya kehidupan seksual, tidak hanya menyebabkan impotensi pada pria, tetapi juga sulit mendapat orgasme pada wanita.

Hubungan intim tidak hanya menjadi perkara menjalankan ibadah. Jika Anda bisa menikmatinya dan selalu mendapatkan orgasme, Anda dan suami akan mendapatkan kepuasan yang semakin merekatkan hubungan pernikahan.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading