Sukses

Parenting

Sambut Kelahiran Si Kecil, Ini Daftar Belanjaan yang Harus Dibeli

Kelahiran buah hati tercinta pasti sudah jadi hal yang dinanti oleh setiap orang tua. Berbagai perasaan seakan memenuhi dada yang menjadikan tiap hari ingin dilalui dengan segera. Meskipun tengah berbunga-bunga, tapi jangan lupa untuk tetap mempersiapkan berbagai perlengkapan bayi yang baru lahir ya, Ladies.

Berikut ini beberapa daftar yang bisa menjadi acuan saat berbelanja aneka perlengkapan bayi yang baru lahir.

Pakaian Bayi

Hal pertama yang harus disiapkan untuk calon bayi yang akan lahir adalah pakaian bayi dan beragam perlengkapannya. Nah, untuk atasannya sendiri siapkan yang memiliki lengan panjang dan pendek. Jadi, nantinya bisa dipilih yang sesuai dengan cuaca saat itu. Buat bayi baru lahir, disarankan menggunakan pakaian model jumper. Tapi, perhatikan bahannya yang lembut dan nggak panas sehingga si kecil nyaman saat memakainya.

Selain itu, siapkan juga celana bayi, sarung tangan, kaus kaki, hingga topi bayi. Jika ada pakaian yang menggunakan karet, sebaiknya pilih yang tidak terlalu kencang. Hal ini penting untuk kenyamanan buah hati selama menggunakannya.

Perlengkapan Tidur

Selain pakaian, segala pernik perlengkapan tidur si kecil juga harus mulai dibeli menjelang kelahirannya. Siapkan bantal dan guling, selimut, kelambu, hingga box jika memang kamu ingin menidurkan bayi di dalam baby box khusus. Kenyamanan si kecil saat tidur sangat penting agar tidak rewel di malam hari.

Perlengkapan Mandi

Perlengkapan mandi bayi juga nggak boleh ketinggalan lho, Ladies. Persiapkan bak mandi bayi, handuk, sabun mandi, sampo, washlap, dan peralatan lainnya yang dibutuhkan untuk memandikan bayi. Nah, kalau malas belanja peralatan yang satu ini, kamu bisa membelinya secara online di situs terpercaya seperti Tokopedia. Ada banyak pilihan peralatan mandi bayi yang dapat dipilih untuk memenuhi kebutuhan buah hati.

Nah, itu tadi beberapa panduan yang bisa digunakan untuk berbelanja perlengkapan bayi yang baru lahir. Jika semua kebutuhannya sudah lengkap di rumah, kamu tinggal menunggu saja hari bahagia saat si kecil lahir ke dunia, Ladies!  

(adv/wri)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading