Sukses

Parenting

Siasat Cerdas agar Anak Semangat Membawa Bekal

Sebagai orang tua tentu Mom ingin memberikan yang terbaik untuk anak. Maka memenuhi kebutuhan nutrisinya pun, Mom pastikan terpenuhi dan terjaga. Menjaga nutrisi dan gizi tetap seimbang akan membantu tumbuh kembangnya. Memberi bekal dari rumah, akan membantu Mom untuk memenuhi nutrisi si kecil. Hal ini merupakan cara terbaik agar si kecil tetap terjaga kesehatannya.

Mom, berikut adalah beberapa hal yang harus diperhatikan saat membuat menu bekal si kecil. Tentu saja agar nutrisi yang diperoleh seimbang. Here we go!

    Komposisi Nutrisi

    Saat membuat bekal untuk si kecil, pastikan nutrisi yang terkandung dalam makanan tersebut cukup terpenuhi. Pastikan bekal makan yang dia makan cukup mengandung protein, mineral dan vitamin.

    Sesuaikan dengan Kebutuhannya

    Setiap anak memiliki kebutuhan nutrisi yang berbeda. Untuk porsi yang dibutuhkan tiap anak pun tidak sama. Porsi untuk anak perempuan dan anak laki-laki berbeda. Keaktifan anak juga mempengaruhi jumlah porsi yang dia butuhkan.

    Sajikan Semenarik Mungkin

    Untuk menarik perhatian si kecil untuk menyantap bekal sekolahnya, buat bekal sekreatif mungkin. Bentuk yang menarik akan membuatnya semakin semangat untuk menghabiskan menu bekal makannya.

    Sesuaikan Rasa yang Ia Suka

    Jika si kecil adalah tipe pemilih, maka Mom harus lebih kreatif untuk membuat menu bekal. Sesuaikan bekal makannya dengan rasa yang ia suka. Jika dia menyukai rasa gurih, buat makanan yang gurih. Pun saat si kecil lebih menyukai makanan yang manis.

Untuk menghindari rasa bosan pada si kecil belajar untuk membuat menu kreatif. Sesuaikan dengan kesukaan anak-anak. Jika perlu sesekali ajak si kecil untuk membantu Mom menyiapkan bekal makannya. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading