Sukses

Parenting

Andra Alodita: Saya Biarkan Anak Makan Sendiri Walau Berantakan

Memiliki buah hati yang cerdas, mengesankan dan bisa makan sendiri meski usianya masih sangat belia, tentu hal ini akan menjadi kebahagiaan tersendiri buat orang tua khususnya buat setiap bunda di rumah. Tapi nih ya, agar buah hati mau makan sendiri dan menyukai makanannya, bunda harus rajin-rajin melatih anak untuk makan sendiri. Bunda juga harus sabar dan berusaha membiarkan ketika saat anak makan suasana di sekitarnya menjadi berantakan, bajunya kotor dan makanan yang ia makan tak semuanya ia makan sampai habis.

Membiasakan anak makan sendiri setidaknya akan membuat anak menjadi pribadi yang mandiri, mengesankan dan membanggakan. Membiasakan anak belajar makan sendiri juga akan menuntut anak menjadi pribadi yang lebih kreatif serta lebih bertanggung jawab dengan apa yang ia lakukan. Selain itu, membiarkan serta membiasakan anak makan sendiri juga akan membuat orang tua memiliki banyak waktu untuk melatih motorik serta sensorik anak menjadi lebih baik.

Hal ini nampaknya juga telah dilakukan oleh ibu muda bernama Andra Alodita. Sebagai ibu muda yang ingin buah hatinya menjadi anak mandiri sejak dini, ia senantiasa melatih buah hatinya buat makan sendiri. Ia pun mengaku bahwa ia senantiasa membiarkan buah hatinya buat makan sendiri walau pun setelah makan nantinya buah hati akan berantakan. Andra bahkan punya pengalaman serta kiat tersendiri agar buah hatinya terbiasa makan sendiri dan makan makanan yang sehat buatnya. Kira-kira, seperti apa sih pengalaman dan kiatnya? Simak baik-baik videonya di bawah ini.

 

Video: Copyright Youtube.com/Andra Alodita

Setelah melihat video di atas, gimana nih bunda, jadi semakin tahu kan bagaimana agar anak mau makan sendiri dan tak harus disuapin. Sudah semakin tahu juga bagaimana agar anak mau makan makanan yang disajikan buatnya. Semoga, video di atas bermanfaat dan bunda semua semakin bijak, dengan senang hati dan sabar dalam melatih anak buat makan sendiri serta melakukan aktivitas lainnya dengan baik, nyaman juga menyenangkan

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading