Sukses

Parenting

Menyentuh Hati, Bayi Kembarku Bergandengan Tangan Saat Salah Satunya Kritis

Bayi kembar biasanya sudah punya ikatan kuat bahkan saat masih dalam kandungan. Ketika akhirnya lahir ke dunia, bayi kembar pun umumnya sudah memiliki cara tersendiri untuk berinteraksi dan saling menguatkan satu sama lain.

Indy dan Jaxen Tackas-Marriot lahir hanya beda beberapa menit saja. Dilansir dari laman dailymail.co.uk, enam setelah mereka lahir, Indy mengalami kondisi kritis. Indy diketahui menderita chest infection (infeksi yang terjadi di paru-paru atau saluran pernapasan). Kondisi tersebut membuat Indy yang lahir 9 menit sesudah Jaxen membutuhkan intravenous antibiotic drip.

Sang ibu, Francesca Tackas kemudian merekam momen ketika kedua bayi kembarnya terlihat bergandengan tangan. Seolah Jaxen berusaha menenangkan dan memberi kekuatan pada Indy untuk bisa bertahan. "Semua orang terkesima dengan ikatan kedua bayi kembarku yang baru saja lahir," ungkap Francesca. Para perawat dan dokter pun kemudian penasaran dan melihat ke tempat tidur bayi.

Foto: copyright dailymail.co.uk

Momen Jaxen dan Indy yang bergandengan tangan itu sangat menyentuh hati. "Indy tidak bernapas ketika lahir. Butuh tiga bidan untuk melakukan resusitasi selama 20 detik. Meski hanya beberapa detik tapi rasanya seperti seabad," cerita Francesca. Ketika diberitahu Indy mengalami kondisi kritis, Francesca sebagai ibu merasa cemas.

Ibu mana yang tak sedih dan cemas mengetahui bayinya sakit beberapa jam setelah lahir. Hingga ketika melihat Jaxen menggandeng tangan Indy, Francesca merasa lebih tenang. "Rasanya seperti Jaxen memberitahu Indy kalau semuanya akan baik-baik saja dan tak ada yang perlu dicemaskan. Momen itu sangat mengharukan sekaligus menyentuh hati," ungkap Francesca.

Foto: copyright dailymail.co.uk

Syukurlah, setelah menjalani perawatan dan pengobatan, kondisi Indy membaik. Kini kedua bayi kembar yang lahir 25 Juni lalu sudah kembali ke rumah dalam keadaan sehat. "Sekarang pun mereka tak terpisahkan. Ketika sampai di rumah kami memutuskan keduanya agar bisa terus bersama setiap saat. Mereka suka berpelukan saat tidur dan seringkali Indy merapatkan dirinya ke Jaxen. Jaxen sudah jadi kakak yang selalu jadi malaikat pelindung dan Indy sangat menyayanginya," kata Francesca.

Kita doakan semoga Indy dan Jaxen bisa sama-sama tumbuh jadi anak pintar dan sehat, ya Ladies. "Punya anak kembar rasanya istimewa dan pasti membahagiakan nanti bisa melihat keduanya tumbuh bersama," ungkap Francesca.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading