Sukses

Parenting

Kisah Aaron, Bayi Tanpa Otak Berhasil Memanggil "Ibu" Untuk Pertama Kalinya

Setiap orang tua akan sangat senang ketika mendapati buah hatinya yang masih bayi mengucapkan kata pertamanya. Ya, ketika buah hati berbicara untuk pertama kalinya, ini adalah moment paling bahagia dan menyenangkan sekaligus mengharukan yang dirasakan oleh orang tua khususnya ibu. Setiap orang tua juga tak akan lupa dengan moment ini seperti yang tengah dirasakan oleh Emma Murray ini.

Dikutip dari laman mirror.co.uk, Emma merasa sangat bahagia dan terharu ketika buah hatinya yang bernama Aaron mengucapkan kata pertamanya. Dan kata tersebut adalah Mummy atau ibu. Bagaimana tidak mengharukan, Aaron adalah seorang bayi yang mengalami kelainan pada fisiknya. Ia terlahir tanpa otak. Saat Aaron lahir ke dunia, dokter yang membantu persalinannya mengatakan jika bayi mungil tersebut hanya bisa bertahan hidup selama 3 menit, 3 jam atau paling lama 3 hari.

Aaron dan Emma | Photo: Copyright mirror.co.uk

Ajaib, dengan kasih sayang yang tulus dan perawatan yang maksimal, Aaron terus hidup hingga saat ini. Aaron kini telah berusia 2 tahun. Ia pun telah berhasil mengucapkan kata pertamanya yakni Mummy. Tentu hal ini adalah suatu peristiwa yang sangat membahagiakan dan mengagumkan bagi Emma serta keluarga besarnya. Emma mengatakan "Aaron lahir pada Maret 2013. Dokter mengatakan ia tak akan bertahan hidup dalam waktu yang lama. Awalnya saya hampir putus asa. Tapi kini, ia telah membuktikan bahwa ia adalah bayi yang kuat dan pantang menyerah. Kami sangat bahagia telah memilikinya."

Emma dan Aaron dan Aaron belum genal 1 tahun | Photo: Copyright mirror.co.uk

Diketahui, Aaron mengalami kondisi langka yang sering disebut sebagai holoprosencephaly. Emma mengatakan "Saat saya hamil Aaron, saya tidak tahu bahwa saya sedang hamil. Sebelum melahirkan, saya mengalami sakit perut hebat. Ayah dan ibu saya membawa saya ke rumah sakit. Di sana, dokter mengatakan bahwa saya akan melahirkan. Dokter juga mengatakan bahwa bayi saya tidak seperti bayi lain pada umumnya. Ia mengalami kelainan pada fisiknya. Ia memiliki kepala lebih besar daripada bayi-bayi lain pada umumnya. Di sinilah kami tahu bahwa ia mengalami kondisi langka. Otaknya tak terbentuk dengan baik."

Scan tubuh Aaron | Photo: Copyright mirror.co.uk

"Saat ia terlahir, dokter mengatakan bahwa hidupnya tak lama lagi. Ia tak mungkin bisa hidup dengan baik. Tapi kini, ia menunjukkan tumbuh kembang yang luar biasa. Ia adalah bayi yang sangat mengagumkan. Ia selalu berjuang keras untuk hidupnya. Kini, ia bahkan bisa mengucapkan kata pertamanya. Saya menangis bahagia saat ia berkata Mummy pada saya. Ini adalah pengalaman yang tak pernah saya lupa selamanya. Dokter bilang, kondisi langka Aaron hanya terjadi pada 1 dari 20 ribu kelahiran di dunia. Sebagian besar dari mereka akan meninggal beberapa hari setelah kelahiran. Tapi Aaron beda, ia adalah bayi yang ajaib. Ia sungguh luar biasa."

Aaron, kakaknya Jack dan Emma | Photo: Copyright mirror.co.uk

"Sejauh ini, Aaron telah berhasil menjalankan hidupnya. Ia mampu mengontrol pikirannya dengan baik. Dengan keterbatasan yang ia punya, ia mampu tersenyum dan tertawa saat kami bercanda dengannya. Ia benar-benar luar biasa." Tambah Emma.

Sungguh kisah yang mengharukan namun sangat bahagia ya Ladies. Semoga Aaron selalu tumbuh dan berkembang dengan baik selamanya.




(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading