Sukses

Parenting

Tips Memilih Pompa ASI Yang Nyaman dan Aman

Sebagai seorang ibu, memenuhi kebutuhan nutrisi buah hati tercinta adalah prioritas penting. Pemberian ASI akan membuat bayi tercukupi kebutuhan nutrisinya. Di masa kini, pemberian ASI semakin praktis dengan kehadiran pompa ASI. Bukan hal yang sulit menemukan produk pompa ASI, namun apakah produk yang Anda beli sudah nyaman dan aman?

Berdasarkan data yang diberikan oleh Philips Indonesia, sebuah penelitian menunjukkan bahwa kenyamanan adalah kunci sukses menyusui. Ketika Anda merasa nyaman dan santai, maka ASI akan mengalir lebih lancar. Oleh karena itulah, pompa ASI yang nyaman dipakai akan membantu Anda memberikan ASI terbaik untuk buah hati tercinta. Demikian juga dengan bahan pompa ASI, bahan harus aman dari bahan kimia berbahaya dan nyaman digunakan tanpa membuat bagian payudara atau puting terluka.

Inilah beberapa faktor yang harus Anda perhatikan sebelum membeli pompa ASI.

    Bahan Aman

    Sebagai tempat untuk menampung ASI, maka keamanan bahan pompa ASI sangat menentukan kualitas ASI yang akan diberikan pada buah hati tercinta. Pilihlah pompa ASI dengan bagian pompa, botol dan dot yang bebas dari BPA. BPA adalah bahan kimia yang sering dipakai untuk pembuatan botol susu bayi. Penelitian telah menemukan bahwa botol susu atau pompa ASI yang mengandung BPA dapat mengganggu aktivitas hormon.

    Pilih Pompa ASI yang Nyaman

    Seperti yang sudah dituliskan sebelumnya, jika Anda merasa nyaman dan santai, maka ASI akan diproduksi lebih baik dan lancar. Pilihlah pompa ASI yang memiliki bantalan pijatan lembutĀ  dan hangat. Jika pijatan yang lembut meniru gerakan bayi saat menyusu, maka proses memompa akan menstimulasi aliran ASI dan mengeluarkan ASI secara alami.

    Mudah Dibersihkan

    Pompa ASI harus mudah dibersihkan, sebab ASI yang terkontaminasi bakteri tentunya membahayakan kesehatan bayi. Maka pilihlah pompa ASI dengan bagian-bagian yang mudah dilepas dan dipasang, sehingga memudahkan Anda saat membersihkannya.

    Ringan dan Mudah Dibawa

    Salah satu faktor lain yang harus Anda perhatikan adalah praktis atau tidaknya pompa ASI untuk dibawa saat bepergian. Pilihlah pompa ASI dengan ukuran yang kecil sehingga dapat Anda masukkan tas dan mudah dibawa kemana saja. Sehingga dalam perjalanan sekalipun, Anda bisa memompa ASI tanpa harus kerepotan.



Untuk memberikan yang terbaik untuk buah hati, percayakan pilihan pompa ASI Anda pada Philips AVENT. Rangkaian produk Philips AVENT didasari oleh riset yang panjang dan mencerminkan bagaimana Philips AVENT memahami bahwa menyusui adalah pengalaman bagi setiap orangtua dengan bayinya. Pompa ASI manual dari Philips AVENT adalah:

Philips AVENT comfort natural manual breastpump

Foto: copyright philips.co.id

Pompa ASI ini memiliki desain unik, sehingga ASI akan mengalir dari payudara langsung ke botol susu. Anda tetap bisa memompa ASI walaupun dalam posisi tegap. Kenyamanan adalah hal utama yang dibutuhkan ibu saat memompa ASInya. Bantalan pemijat didesain lembut seperti beludru dan memberi stimulasi mirip hisapan bayi, sehingga pengeluaran ASI akan terasa lebih natural.

Philips AVENT breastpump masstige

Foto: copyright philips.co.id

Memiliki desain pegangan yang unik dan ergonomis, sehingga memudahkan Anda memompa ASI tanpa perlu usaha keras. Isapan yang dihasilkan lembut seperti hisapan mulut bayi. Pompa ini dirancang agar Anda dapat memompa ASI dengan nyaman dan efisien. Selain itu, Philips AVENT breastpump masstigeĀ  dilengkapi penutup botol yang berfungsi untuk menyimpan ASI di lemari es untuk menjaga kesegarannya. Tutup botol dapat diganti dengan dot jika ingin langsung memberikan ASI kepada bayi.

Sekarang, memompa ASI akan menjadi kegiatan yang nyaman, baik untuk bunda maupun untuk buah hati tercinta.



(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading