Sukses

Parenting

Kelebihan Produksi ASI, Sarwendah Lakukan Donor di Rumah Sakit

Menjadi kebanggaan tersendiri bagi seorang ibu menyusui jika bisa menghasilkan produksi ASI yang banyak. Hal tersebut dialami oleh istri Ruben Onsu, Sarwendah. Ia mengaku bahwa setiap harinya ia bisa menghasilkan 400cc ASI. Oleh karena itu, si cantik mungil, Thalia Putri Onsu, tidak kekurangan asupan ASI.

Menurutnya, untuk memproduksi ASI itu tergantung dari sugesti setiap ibu menyusui. Dirinya pun sudah sangat prepare akan kebutuhan si kecil terutama dalam hal menyusui.

"Itu tergantung dari setiap sugesti ibunya ya, sebelum aku melahirkan, aku prepare dan aku nggak kepikiran nggak ada ASI, emang pas mau melahirkan harus prepare nggak bisa kemana-mana juga, akhirnya banyak keluar ASI nya. Kita positive thinking aja," cerita Sarwendah kepada Vemale di kawasan Mangga Dua Square Jakarta Utara, Rabu, 12 Agustus 2015.

Mengalami kelebihan ASI, membuat wanita kelahiran 1989 ini terdorong untuk mendonorkan ASInya ke rumah sakit yang membutuhkan. "Aku mendonorkan ASI aku untuk orang yang membutuhkan, untuk anak-anak yang prematur. Karena ASI itu bagus sekali ada nutrisi dan vitaminnya banyak sekali manfaat ASI," terangnya.

Sejak Thalia lahir, Wenda pun tidak pernah memperkenalkan dot kepada putri kecilnya. Ini yang membuat permasalahan ibu menyusui tidak pernah terjadi pada dirinya. "Thalia nggak bingung puting ya, aku udah diajarin sama dokter jangan kasih dot kasih cupvider (sendok), sebulan kemudian aku kasih cobain dot dia nggak mau," ucap mantan personil Cherrybelle ini.

Wenda pun memberikan tips untuk Anda yang susah mengeluarkan ASI. "Setiap pagi aku selalu makan daun katuk dan bayam, banyak minum air putih, sehari aku bisa dua liter lebih, aku dulu jarang banget minum air putih. Itu bagus buat memproduksi ASI," tutup Wenda dengan senyuman.

Wah, semoga informasi yang dibagikan oleh Wenda ini bisa bermanfaat bagi Anda ya Ladies.

(vem/yun/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading