Sukses

Parenting

Gerak Dan Lagu, Kegiatan Yang Banyak Manfaatnya Untuk Buah Hati

Cara melakukan stimulasi yang tepat kepada buah hati supaya dapat melatih gerak tubuh bisa dilakukan dengan berbagai macam cara, misalnya dengan gerak dan lagu. Dan hal tersebut bisa dilakukan oleh ayah atau pun ibu.

Dr. Anne Gracia selaku Praktisi Neurosains Terapan mengatakan tidak perlu lagu yang sulit untuk membangunkan stimulus pada anak. Hanya dengan lagu yang sederhana misalnya Naik-Naik ke Puncak Gunung, hal ini bisa sangat positif untuk buah hati. Bukan hanya membuat anak bisa terlatih bergerak, akan tetapi juga melatih otot-otot yang ada dalam tubuh si anak.

Gerak dan lagu memiliki manfaat positif untuk kelancaran tumbuh kembang anak | Photo: Copyright Doc Vemale.com

"Melakukan gerak dengan lagu pun juga dapat mendekatkan anggota keluarga. Ayah dan ibu harus berperan aktif dalam hal ini. Gerak dan lagu merupakan stimulus keluarga yang paling mudah dan bermakna, dan tidak perlu waktu banyak," jelas Dr. Anne saat ditemui di kawasan Sudirman Jakarta Selatan pada Jumat 24 Juli 2015.

Menurutnya, kegiatan tersebut tidak harus dilakukan setiap hari. Selain itu dalam memberikan gerakan dan memperdengarkan lagu juga memberikan manfaat untuk jantung pada anak. Dan sebaiknya saat bernyanyi kepada anak, Ayah dan Ibu tidak bernyanyi asal-asalan.

"Ayah dan ibu juga jangan asal-asalan bernyanyi, karena artikulasi dan kata-kata itu cepat ditangkap anak dan menjadi pembendaharaan kata yang masuk pada otaknya," ucapnya dengan tegas.

Bagaimana Ladies? Apakah Anda pernah melakukan gerak dan lagu seperti yang dijelaskan Dr. Anne? Sangat mudah bukan? Semoga dengan gerak dan lagu yang positif, buah hati bisa tumbuh dan kembang secara positif pula ya.

(vem/yun/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading