Sukses

Parenting

Kena Banned Facebook, Puluhan Ibu Pamer Foto Menyusui Sebagai Dukungan

Ladies, posting foto yang memamerkan salah satu organ intim wanita bisa masuk dalam kategori pornografi. Apalagi jika diposting dalam media sosial sebagai koleksi pribadi. Misalnya, Facebook menyediakan fitur pengamanan terhadap foto-foto vulgar yang bisa dilaporkan. Kemudian, dari sistem Facebook secara otomatis akan memblokir foto itu. Sayangnya, ukuran vulgar atau tidak masih semu. Buktinya, ada seorang ibu yang berbagi foto dirinya saat menyusui bayinya langsung mendapat laporan seseorang di komunitas Facebook, sehingga dia dianggap melanggar ketentuan Facebook berupa nudity violations.

Breastfeeding | Foto: copyright Mirror.co.uk

Dilansir oleh Mirror.co.uk, puluhan ibu membagikan foto menyusui mereka ke Facebook. Hal itu dilakukan dalam rangka protes karena salah seorang ibu telah posting foto menyusuinya yang diperingatkan Facebook. Ibu dua anak yang diketahui bernama Kaya Wright memposting foto dirinya saat sedang menyusui anaknya yang masih berusia 16 bulan di kamar mandi. Dia mengunggah foto itu di grup ASI pada jaringan sosial yang tertutup.

Ibu Sedang Menyusui | Foto: copyright Mirror.co.uk

Wanita berusia 32 tahun itu mendapatkan peringatan Facebook untuk meninjau kembali foto yang telah diunggah. Setelah kejadian itu, dalam konferensi menyusui beberapa hari kemudian muncul banyak ibu yang marah dan protes karena foto saat mereka memberi makan anak mereka dilarang. Kaya yang bekerja sebagai perawat menyayangkan pemikiran atas tindakan seorang pelapor yang diketahui merupakan kelompok supporter sepak bola di sana. Akhirnya mereka mengadakan aksi solidaritas dengan memposting foto-foto menyusui bayi mereka di Facebook.

Foto Yang Kena Banned Facebook. | Foto: copyright Mirror.co.uk

Bagi Kaya, bisa menyusui anak sangat menakjubkan. Semua wanita harus mencobanya. Sayangnya, dia hidup di negara yang tidak biasa menyusui anak. Setelah melahirkan Kayden, anak Kaya, seringkali dia mendapat pertanyaan dari orang tentang kapan dia memberikan susu botol pada anaknya. Karena, menyusui dianggap sulit. Menurut Kaya, kesadaran terhadap pentingnya menyusui anak harus ditingkatkan dengan cara diajarkan di sekolah-sekolah atau para calon ibu.

Anak kecil akting menyusu di patung. | Foto: copyright Mirror.co.uk

Di dunia Barat, payudara disimbolkan sebagai hal seksual dan berhubungan dengan seks. Akan tetapi, menurut Kaya, orang-orang harus ingat bahwa payudara bukan simbol hubungan intim melainkan media memberi makan bayi. Setelah aksi solidaritas itu, Facebook menghubunginya bahwa tidak akan menghapus foto itu dan dianggap tidak melanggar aturan mereka terkait nudity. Bagaimana menurut Anda, ladies?

(vem/nip)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading