Sukses

Parenting

Karena Menyusui di Kelas, Seorang Guru Diprotes Murid-Murid dan Dipecat Dari Sekolah

Menyusui adalah hal alami dan menjadi naluri bagi para wanita untuk memenuhi kebutuhan bayinya. Sudah banyak penelitian menunjukkan bahwa menyusui akan memberi manfaat luar biasa pada bayi sekaligus sang ibu. Yang disayangkan, tidak semua orang memahami bahwa menyusui adalah kebutuhan dasar bagi bayi.

Baru-baru ini tim Vemale.com menerima berita kontroversial dari Arkansas, Inggris. Seorang guru wanita yang tidak disebutkan namanya dipecat dari SMA wilayah Poyen. Penyebab sang guru dipecat karena dia menyusui bayinya di dalam kelas saat mengajar. Ibu guru tersebut baru saja kembali mengajar setelah cuti melahirkan, namun keputusannya membawa bayi perempuannya dan menyusui di kelas membuat dia kehilangan pekerjaan.

Diprotes Oleh Para Murid Karena Mengganggu Kelas

Dilansir oleh Dailymail.co.uk, beberapa murid melakukan protes. "Saya pikir itu sangat mengganggu, karena banyak remaja laki-laki di dalam kelas," ujar seorang murid yang tidak mau disebut namanya. Murid lain juga mengatakan kehadiran bayi itu sangat mengganggu. Bahkan seorang murid meng-upload foto sang guru yang sedang menyusui dan menutupi bagian dada dan bayinya dengan kain.

Foto yang disebar seorang murid via Facebook | Foto: copyright dailymail.co.uk

Di sisi lain, ada beberapa murid yang merasa hal itu wajar. "Bayi itu tidak mengganggu, karena dia dibaringkan di belakang dan bermain dengan mainannya. Kadang dia memang menangis tetapi bu guru langsung menenangkannya," ujar seorang murid bernama Tyler Rhodes. Murid lain bernama Chase Rhodes mengatakan, "Dia adalah bayi yang lucu dan tidak mengganggu sama sekali,".

Sekolah tempat sang guru mengajar | Foto: copyright dailymail.co.uk

Sementara itu pihak SMA tempat sang guru mengajar mengatakan bahwa pegawai mereka diperbolehkan membawa anak ke sekolah dalam keadaan gawat darurat.

Menimbulkan Berbagai Komentar Dari Para Netizen

Foto sang guru yang beredar di Facebook pada akhirnya menuai banyak pendapat dari netizen. Beberapa pendapat itu kami ambil dari situs eagnews.org.

"Jujur saya tidak melihat menyusui menjadi masalah, melihat bagaimana hukum Arkansas memungkinkan semua wanita menyusui di manapun dia berada. Apa hal buruk yang bisa terjadi (dari menyusui)? Para remaja justru bisa belajar itulah kegunaan payudara wanita yang sesungguhnya," tulis Stephanie Maldonado.

"Menyusui adalah hal yang alami dan mengagumkan. Jika melihat hal ini dalam sudut pandang yang lebih besar, dia dibayar untuk mengajar, bukan untuk merawat anaknya. Saya tahu ada beberapa guru yang memompa ASI dan mengirimkan ASI mereka ke tempat penitipan anak," tulis Dorothy Beck Huddleston.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan mengapa sang guru membawa bayinya ke sekolah. Dalam kondisi tersebut, tentunya ada alasan yang membuatnya terpaksa membawa sang bayi saat mengajar.

Bagaimana pendapat Anda mengenai hal ini? Silakan share pada kolom komentar di bawah ini.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading