Sukses

Parenting

Bepergian dengan Si Kecil Tanpa Ribet

Mengajak anak-anak mengunjungi tempat-tempat baru akan memberi mereka pengalaman baru. Namun, tak bisa dipungkiri bahwa membawa anak kecil bersama dan bepergian pasti akan sangat merepotkan. Belum lagi kalau rewel atau tiba-tiba tantrum di jalan. Jangan khawatir, ada beberapa tips ampuh dari ohjoy.blogs.com agar bisa bepergian dengan si kecil dengan nyaman.

1. Bawa Mainan Kesukaan Si Kecil
Anak-anak mudah bosan dan mainan bisa membuat mereka teralihkan perhatiannya. Tak perlu membawa banyak mainan. Anda cukup membawa satu hingga tiga mainan yang sekiranya bisa membuat anak Anda tidak mudah bosan. Misalnya, cukup bawa buku gambar dengan sejumlah krayon atau pensil warna untuk menggambar.

2. Atur Jadwal Makan dan Istirahat
Lapar dan lelah akan membuat anak mudah rewel. Jadi, usahakan untuk mengatur jadwal makan sebaik mungkin. Jika anak Anda memiliki alergi terhadap makanan tertentu, Anda sebaiknya membuat atau menyiapkan makanan khusus untuk anak Anda. Selain itu, untuk alat makan, mungkin anak Anda mempunyai alat makan favoritnya, jadi jangan lupa untuk dibawa serta. Istirahat dalam perjalanan, misalnya ketika di mobil atau di pesawat, akan menjadi pengalaman yang kurang membuat nyaman. Jika memungkinkan, usahakan agar bisa sampai di tempat penginapan sebelum malam, jadi anak bisa beristirahat dengan nyaman.

3. Pilih Penginapan yang Strategis
Sebaiknya pilih penginapan yang terletak tak jauh dari beberapa tempat wisata. Selain bisa mengirit ongkos tranportasi untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya, anak Anda tidak akan mudah lelah dan tetap bersemangat menikmati tempat-tempat wisata yang dikunjungi. Jika memungkinkan, bawa kereta bayi (stroller) untuk anak si kecil. Saat si kecil kelelahan, dia bisa tidur di kereta bayi dan Anda masih bisa menikmati perjalanan Anda.

4. Bersenang-senanglah
Tak semua rencana perjalanan bisa berjalan mulus. Adakalanya Anda harus mengubah rencana perjalanan Anda ketika anak Anda tiba-tiba ngambek dan tak mau melanjutkan perjalanan. Terlepas dari semua hal itu, Anda hanya perlu menikmati kebersamaan Anda bersama si kecil. Kamera adalah barang bawaan wajib untuk dibawa ketika bepergian dengan si kecil. Dokumentasikan semua kegiatan Anda bersama si kecil karena momen-momen indah tersebut mungkin tak akan bisa terulang lagi di masa yang akan datang.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading