Sukses

Parenting

Kontrol Stres Selama Kehamilan Dengan Tips Ini

Salah satu masalah yang kerap dialami wanita selama kehamilan adalah stres. Nah, ini yang harus dihindari oleh para bumil. Bunda, stres juga bisa berpengaruh pada janin Anda lho. Para ahli mengatakan, saat stres tekanan darah dan denyut jantung bumil akan meningkat. Meningkatnya tekanan darah dan denyut jantung ini akan membuat bayi dalam rahim merasa tercekik. Jangan khawatir bunda, dilansir dari boldsky.com, ada tips mudah yang bisa mengurangi stres Anda.

Perbanyak tersenyum
Senyum merupakan obat mujarab, penambah kebahagiaan dan pereda stres. Perbanyak tersenyum untuk hidup yang lebih bahagia dan kandungan yang sehat bunda.

Lakukan yoga
Yoga adalah cara untuk membuat tubuh dan pikiran Anda lebih rileks.

Luangkan waktu bersama teman
Selama kehamilan, pastikan Anda tetap meluangkan waktu bersama teman. Canda gurau dan berkelakar bersama akan mengurangi stres Anda.

Baca buku
Membaca buku akan membuat Anda melupakan rasa stres. Cobalah membeli beberapa buku dan bacalah, selain mengurangi stres, Anda juga bisa dapat pengetahuan baru bunda.

Kencan dengan suami
Meluangkan waktu untuk kencan bertiga bersama suami dan si bayi bisa mengurangi stres Anda lho bunda. Selamat mencoba ya.

Pergi berbelanja
Berbelanja membeli kebutuhan Anda dan bayi akan membuat Anda senang. Selain itu, bisa olahraga berjalan kaki juga ya sepanjang mall.

Manjakan diri Anda
Salah satu cara untuk menghindari stres adalah dengan memanjakan diri. Lakukan apa yang membuat Anda senang asala tak merugikan orang lain.

Menikmati masa ngidam
Mengonsumsi makanan yang Anda inginkan saat hamil bisa mengurangi stres Anda. Tapi pastikan makanan yang Anda konsumsi tetap sehat ya.

Pijat
Pijatan dapat meredakan stres Anda bunda. Tidak hanay tubuh, pikiran pun bisa rileks karena pijat.

Berenang
berenang teratur selama masa kehamilan adalah cara terbaik untuk menyimpan energi Anda. Ketika Anda berenang, stres Anda pun berkurang.

Bantuan pisang
Buah yang satu ini tidak diragukan lagi manfaatnya. Pisang bisa membantu mengurangi stres Anda. Kaya akan potasium dan magnesium membuat pisang baik untuk dikonsumsi.

Belajar tentang bayi
Membaca buku atau browsing di internet tentang bayi secara tidak langsung bisa meredakan stres Anda.

Menghias ulang rumah Anda
Mendekor ulang rumah dan menyiapkan kamar untuk si calon bayi merupakan aktivitas positif yang menyenangkan.

(vem/and)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading