Sukses

Parenting

Tips Kehamilan Khusus Untuk Para Suami

Soal kehamilan, tak hanya wanita saja yang harus tahu. Sebenarnya calon papa juga wajib tahu, informasi-informasi yang terkait kehamilan istri dan janin yang dikandungnya.

Pengetahuan soal kehamilan bisa bermanfaat untuk memberikan dukungan bagi istri sehingga tidak mudah down dan stres. Selain itu, akan jauh lebih mudah bekerja sama jika keduanya sama-sama tahu apa yang harus dilakukan untuk menjaga kesehatan kehamilan.

Nah, berikut adalah tips kehamilan yang suami wajib tahu.

Bumil butuh massage

Pada saat hamil, wanita akan mengalami kelelahan dan rasa tidak nyaman di sekujur tubuhnya, terutama pinggul dan kaki. Sempatkan untuk memberikan massage pada istri setiap hari. Tidak harus lama, namun sentuhan yang diberikan suami sangat penting dan membantu wanita merasa lebih disayang dan nyaman.

Bumil butuh dimanjakan

Sesekali, memang bumil perlu dimanjakan. Tidak harus dengan barang-barang mewah, tetapi setidaknya belikan sesuatu yang membuatnya bahagia. Misalnya saja kejutkan dia dengan makanan kesukaan, atau hadiah-hadiah lain berupa video kehamilan atau baju hamil.

Mengerti soal perubahan mood bumil

Mau tak mau memang harus dipahami bahwa bumil punya mood swing yang cukup berbeda dari wanita yang tidak hamil. Sehingga sebaiknya suami menyediakan waktu lebih serta membuat istri tetap nyaman agar mood selalu happy.

Membantu pekerjaan rumah

Ketika hamil, wanita jadi mudah capek lho. Oleh karena itu, lebih baik bantu istri membersihkan rumah sehingga tugasnya jadi lebih ringan. Tidak ingin kan melihat istri kelelahan dan berpengaruh pada kehamilannya?

Membaca buku/informasi kehamilan

Jangan hanya istri saja yang tahu soal informasi kehamilan. Lebih baik beli bukunya dan ikutan membaca, apa-apa saja yang boleh dimakan oleh bumil, apa yang tak boleh dilakukan oleh bumil, dan lain sebagainya.

Menemani ke dokter

Menemani istri ke dokter dan mengecek kesehatan kandungan itu sangat penting, bukan hanya karena Anda adalah calon ayah, tetapi juga memberikan dukungan psikis pada istri.

Ikut mengonsumsi makanan sehat

Jangan malah diiming-iming dengan junk food atau snack yang tak bergizi. Saat sedang hamil, sebaiknya Anda juga ikut mengonsumsi makanan sehat yang nutrisinya dapat bermanfaat untuk perkembangan janin.

Well, pernikahan memang sejatinya adalah sebuah kerja sama yang baik antara suami dan istri. Mari memulai dengan tips-tips di atas sehingga rumah tangga Anda jadi lebih bahagia.

 (vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading