Sukses

Parenting

3 Bulan Pertama Kehamilan, Konsumsi Makanan Ini

Dalam trimester atau tiga bulan pertama dari masa kehamilan, tentu saja para wanita sangat ingin menjaganya dengan sangat berhati-hati. Jangan sampai terdapat kekurangan suatu apapun, termasuk untuk asupan gizi dan nutrisi untuk sang janin. Melalui makanan, ibu dapat memberikan kebutuhan gizi yang dibutuhkan calon buah hatinya. Berikut adalah makanan yang dianjurkan untuk dikonsumsi pada tiga bulan pertama dalam masa kehamilan, dilansir dari situs merdeka.com:

Bayam

Bayam mengandung banyak kalsium dan zat besi. Kedua zat tersebut dapat membantu tubuh ibu hamil untuk memproduksi lebih banyak darah sehingga volume darah yang mengalir ke rahim meningkat.

Kacang almond

Kacang almond dapat membantu wanita hamil mendapatkan tambahan protein. Kacang almond banyak mengandung vitamin E, lemak omega-3 dan protein.

Asparagus

Selain baik untuk mengatasi insomnia, asparagus ternyata juga baik untuk ibu hamil karena mengandung vitamin D yang berfungsi mencerna kalsium. Selain itu, bau aromatiknya dapat membantu mengatasi morning sickness.

Jeruk

Jeruk kaya akan vitamin C dan mengandung asam folat. Vitamin C dapat digunakan untuk menjaga kekebalan tubuh sang ibu dan menghindarkannya dari infeksi, sedangkan asam folat mencegah bayi cacat lahir.

Brokoli

Dalam trimester pertama, manfaat dari brokoli adalah kandungan zat besinya untuk membentuk sel-sel darah merah pada ibu. Hal tersebut sangat bermanfaat dalam menyediakan asupan makanan untuk janin.

Telur

Telur dapat dikonsumsi dalam bentuk telur rebus, goreng, maupun orak-arik sesuai selera. Telur ini bagus bagi ibu hamil karena kandungannya yang lengkap yaitu protein, vitamin D dan kalsium.

Salmon

Salmon juga mengandung banyak kalsium, asam lemak omega-3 dan vitamin D. salmon adalah makanan laut yang justru dianjurkan, padahal makanan laut lainnya seperti udang, kepiting justru dilarang karena dapat menyebabkan alergi.

Yogurt

Terakhir adalah yogurt. Yogurt juga mengandung kalsium yang lebih mudah dicerna serta mampu menenangkan perut ibu hamil.

Makanan-makanan di atas sangat dianjurkan untuk dikonsumsi oleh ibu hamil agar janinnya mendapat asupan gizi yang dibutuhkan. Semoga si calon bayi semakin sehat setelah para ibu atau calon ibu membaca artikel ini.

(vem/ris/and)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading