Sukses

Parenting

Probiotik Mengurangi Alergi dan Asma Pada Anak

Bayi yang ibunya mengonsumsi probiotik saat hamil memberi manfaat mengurangi risiko alergi dan asma. Hasil ini dibandingkan anak-anak dari wanita yang tidak mengonsumsi probiotik selama masa kehamilan.

Dilansir Newsmaxhealth.com, dokter biasanya tidak merekomendasikan konsumsi probiotik untuk wanita hamil dan balita. Namun berdasarkan hasil penelitian terbaru, probiotik yang dikonsumsi pada masa awal kehamilan kemungkinan besar dapat melindungi anak-anak yang lahir dari alergi.

Anak lebih sehat jika ibu hamil konsumsi probiotok

Bakteri baik yang hidup di saluran usus dan pencernaan telah lama dikaitkan dengan manfaat kesehatan dan sistem kekebalan tubuh. Konsumsi probiotik pada ibu hamil ternyata juga memberi manfaat untuk bayi yang dikandung. Setelah lahir, mereka jadi lebih sehat, tidak mengalami alergi serbuk bunga, alergi makan kacang dan asma.

Namun, tidak semua probiotik bisa memberikan manfaat ini. Tim peneliti menggunakan suplemen probiotik dengan dosis yang sudah terukur. Sedangkan probiotik dalam bentuk yogurt dinilai tidak akan memberikan hasil yang efektif.

BACA JUGA:

Burger Mie Ramen Yang Enak Banget, Mau Coba?

Bayi Perempuan Ini Lahir Dengan Berat 5,5 Kg

Di Tahun 2045, Manusia Bisa Hidup Abadi Selamanya

Gadis Cantik Lompat Dari Gedung Setelah Bertengkar Dengan Pacarnya

Mengapa Wanita Suka Memotret Diri Sendiri Dari Arah Atas?

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading