Sukses

Parenting

Suami Istri Yang Tidak Bahagia Sering Alami Masalah Kesuburan

Ada wanita dan pria yang sulit memiliki anak, padahal tidak ada yang bermasalah dengan organ reproduksinya. Menurut para ilmuwan, yang harus Anda lakukan adalah bahagia dan jangan biarkan kemurungan membuat Anda dan pasangan bermasalah dengan kesuburan.

Pria dan Wanita Bahagia Punya Anak Lebih Banyak

Dilansir oleh Dailymail.co.uk, pria yang memiliki kepribadian neurotik (gangguan kejiwaan yang membuat penderitanya tampak normal tetapi mudah tertekan, kecewa, tersinggung dan sebagainya) cenderung memiliki anak yang lebih sedikit. Sedangkan pria yang lebih ramah, ceria dan terbuka memiliki anak lebih banyak.

Sedangkan untuk kaum Hawa, wanita yang sering murung dan serius dengan hidupnya memiliki anak yang lebih sedikit dibandingkan wanita yang lebih ceria. Hasil penelitian ini ditulis dalam European Journal of Personality. Kepribadian seseorang mempengaruhi seberapa banyak jumlah anak-anak mereka.

Makin Banyak Pasangan Tidak Mau Memiliki Anak

Hal ini menjadi salah satu penyebab pemerintah negara maju dan kaya pusing memikirkan jumlah populasi warganya yang makin berkurang. Makin banyak pasangan yang enggan memiliki anak. Peneliti mengatakan bahwa kepribadian seseorang memberi kontribusi terhadap penurunan tingkat kesuburan.

Selain itu, perilaku masyarakat modern yang menunda kehamilan dengan alasan pekerjaan, menguji kesetiaan pasangan dan sebagainya membuat kesempatan memiliki anak semakin menurun. Intinya, tetaplah optimis dan akan lebih baik jika Anda dan pasangan tidak menunda kehamilan. [initial]

BACA JUGA:

Anjing Lucu Selamatkan Nyawa Anak Perempuan Dari Ular Berbisa

Bocah 8 Tahun Selamatkan Ayah Yang Terjepit Mesin Penggiling

5 Lokasi di Mall Yang Membahayakan Nyawa Anak-Anak

Hukuman Anak Dengan Pukul Atau Fisik, Bermanfaat Atau Berbahaya?

5 Tips Pernikahan Langgeng dan Bahagia

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading