Sukses

Parenting

Balita Meninggal Karena Makan Sabun Yang Mirip Permen

Bayi dan anak-anak sering mengalami keracunan bahkan meninggal akibat mengonsumsi bahan-bahan beracun. Seminggu yang lalu, seorang balita di Florida, Amerika Serikat meninggal karena tidak sengaja mengonsumsi sebungkus kecil deterjen terkonsentrasi All Mighty Pacs Free & Clear, dilansir dari wsj.com.

Kejadian menyedihkan ini tidak hanya menimpa satu balita, tercatat sejak awal tahun 2013, 5.753 balita tanpa sengaja memakan deterjen yang diproduksi oleh perusahaan Sun Products Corp. Bentuk deterjen terkonsentrasi yang mirip permen diduga sebagai penyebab tingginya kasus keracunan akibat bahan berbahaya.

 All Mighty Pacs Free & Clear (c) wsj

Kasus yang berkaitan dengan deterjen membuat anak mengalami gejala muntah, lesu, sulit bernapas, lecet pada kornea mata bahkan yang lebih parah adalah kematian. Kurangnya pengawasan orang tua dan ketidakamanan meletakkan bahan-bahan berbahaya untuk anak juga dianggap sebagai penyebab tingginya kasus ini.

Kathryn Corbally, direktur Sun Products Corp, perusahaan yang memproduksi deterjen All Mighty Pacs Free & Clear turut mengucapkan duka cita. Beliau juga menambahkan bahwa kasus ini akan menjadi catatan serius agar perusahaannya semakin meningkatkan keamanan untuk para konsumen.

Oleh karena itu, ladies, letakkan benda-benda seperti deterjen, sabun dan sebagainya dalam lemari yang tidak dapat dijangkau oleh anak-anak. Semoga kasus ini tidak terjadi kembali.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading