Sukses

Parenting

Bayi Kembar Lima di Ceko Lahir Selamat dan Sehat

Dilansir dari situs Dailymail, Alexandra Kinova berhasil melahirkan bayi kembar lima untuk pertama kali di negaranya, Cheko. Wanita ini melahirkan secara sesar di Prague's Institute for the Care of Mother and Child. Alexandria Kinova berhasil melahirkan empat bayi laki-laki dan seorang bayi perempuannya pada tanggal 4 Juni 2013.

Zbynek Stranak, kepala dokter yang menangani proses kehamilan Kinova mengatakan bahwa bayi-bayinya memiliki 95% kesempatan untuk tumbuh secara sehat.

(c) dailymail.co.uk

Kinova berasal dari Milovice, bagian timur laut Prague itu masih tidak percaya bahwa ia tidak melakukan IVF (In Vitro Fertilisasi) atau yang lebih dikenal sebagai "bayi tabung" untuk mendapatkan bayi kembar limanya itu. Pada awalnya, perempuan berumur 23 tahun ini tidak menyadari bahwa dia sedang mengandung bayi kembar lima dalam perutnya hingga akhir kehamilan.

Dokter mengatakan bahwa dia sedang mengandung bayi kembar (dua), pada bulan Maret, dinyatakan bahwa dia tengah mengandung bayi kembar empat. Tetapi pada akhir kehamilannya baru diketahui bahwa dia sedang mengandung bayi kembar lima.

(c) dailymail.co.uk

Dia mengatakan bahwa saat ditemukan kepala bayi yang kelima, dia menangis bahagia. Menurut para ahli, kesempatan untuk mendapat bayi kembar lima secara natural adalah satu banding sejuta.

Ibu Kinova mengatakan bahwa dia dan suaminya memang memiliki riwayat kembar dalam keluarga mereka. Setelah kehamilan bulan keempat, Kinova tidak pernah merasa ada masalah dengan kehamilannya seperti susah tidur atau sulit bernafas. Dia juga berencana untuk memberi ASI eksklusif untuk kelima bayi kembarnya seperti yang dilakukan pada anak pertamanya.

Dia mengatakan bahwa ia sangat ingin mengetahui bagaimana wajah anaknya, tapi itu sangat sulit dilakukan karena yang nampak hanyalah kepala dan kaki. Bahkan jenis kelamin bayi-bayinya juga sangat sulit untuk dilihat karena tak terlihat oleh kamera. Pihak rumah sakit merencanakan untuk menambah jumlah dokter dan bidan untuk operasi sesarnya. Penambahan obat juga sudah dilakukan untuk mempercepat perkembangan paru-paru si janin.

Suaminya hadir untuk mendampingi proses operasi. Anak pertamanya yang diceritakan oleh Kinova turut membantu memilih nama untuk kelima adik kembarnya itu. Keempat bayi laki-laki diberi nama Deniel, Michael, Alex dan Martin sedangkan yang perempuan bernama Terezka. [initial]

BACA JUGA:

Wanita 23 Tahun Hamil Bayi Kembar Lima Secara Alami

Wanita Cantik dan Pria Tampan Cenderung Lebih Subur

Suami Rajin Minum Susu Bikin Istri Lebih Cepat Hamil

Posisi Tidur Yang Tepat Untuk Ibu Hamil

Janin Hilang Saat Hamil Karena Diambil Makhluk Halus?

(vem/yel/lrs)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading