Sukses

Parenting

Wah, Suami Juga Bisa Alami Sindrom Baby Blues

Wanita hamil umumnya mengalami dua hal yaitu ngidam dan baby blues. Nah, ternyata kedua hal ini juga bisa terjadi pada pasangan kita lho. Ya, masa kehamilan memang tak hanya mempengaruhi perasaan wanita saja, namun juga pria.

Biasanya pria yang mengalami baby blues menjadi lebih perasa. Gejala yang muncul tak jauh berbeda dengan wanita sekalipun lelaki terkenal dengan sosoknya yang kuat dan pantang sentimentil. Mungkin ia akan menjadi lebih pendiam baik dari Anda maupun dengan orang-orang di sekitarnya.

Mengapa seorang pria bisa mengalami sindrom baby blues? Umumnya hal ini terjadi pada pria menjelang kelahiran anak-anak mereka. Hal ini umumnya disebabkan oleh beberapa hal seperti kesiapan mental menjadi seorang ayah. Tidak mudah bagi seorang pria menjadi ayah, seperti bagaimana seorang ibu pertamakali memandikan bayinya. Namun bukan berarti mereka tidak menginginkannya, Ladies.

Hal lain yang bisa menjadi penyebab seorang pria mengalami baby blues adalah kekhawatiran akan kondisi dan keselamatan anak serta istri yang akan melahirkan. Ada sebuah perasaan bersalah yang muncul pada suami apabila anak maupun bayinya mengalami sesuatu setelah kelahiran. Selain itu salah satu penyebab seseorang mengalami sindrom baby blues adalah kewajibannya untuk mengemban masa depan istri dan anak-anaknya.

Ada perasaan tertentu yang bisa meliputi seorang ayah ketika anak sudah hadir dalam kehidupan rumah tangganya. Hal ini tak mengurangi kebahagiaannya sebagai ayah, namun tak ada salahnya untuk membantu suami Anda melalui fase tersebut.

Memiliki anak adalah tanggung jawab bersama antara Anda dan suami Anda. Sebaiknya Anda dan suami saling bahu membahu untuk melawan gejala emosional yang hadir menjelang kelahiran si kecil.

 Baca Juga

Inilah Yang Harus Anda Pikirkan Sebelum Memiliki Anak

Perbandingan Baju Hamil Kate Middleton dan Kim Kardashian, Lebih Cantik Mana?

Karang Gigi Membahayakan Janin dan Ibu Hamil

10 Mitos Salah Untuk Mencegah Kehamilan

10 Hal Lain Yang Menyebabkan Haid Jadi Terlambat

Tonjolan Bentuk Wajah Muncul Di Perut Hamil Wanita Ini

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading