Sukses

Parenting

Inilah Yang Harus Anda Pikirkan Sebelum Memiliki Anak

Umumnya, para pasangan ingin segera memiliki anak. Namun ada juga yang memutuskan untuk menunda punya momongan karena beberapa hal yang perlu diperhatikan. Memang memiliki anak bukanlah perkara yang mudah. DIbutuhkan tanggung jawab dan kesiapan karena ada banyak hal yang menanti di samping kebahagiaan atas hadirnya anak dan kelucuan anak tersebut.

Nah, sebelum Anda memiliki momongan, ada baiknya memikirkan hal-hal berikut ini, Ladies.

Perubahan Gaya Hidup

Anda akan beralih dari orang dewasa menjadi orang tua. Anda akan memiliki tanggung jawab untuk nyaris selalu full bagi anak dan suami Anda. Hal ini mungkin bukan masalah bagi mereka yang sudah berencana menjadi ibu rumah tangga. Namun bagi mereka yang terbiasa aktif, mungkin memiliki anak adalah hal yang tidak mudah karena dilema antara menjadi full time mom sambil menjadi wanita yang aktif dalam berbagai bidang.

Anda mungkin juga akan kehabisan banyak waktu yang tadinya sering digunakan untuk ke cafe atau bermain bersama teman-teman Anda. Kini Anda memiliki junior yang butuh perhatian Anda hingga akhir hayat nanti. Sudah siap untuk menjadi orang tua, Ladies?

Mengetahui Seputar Kehamilan dan Kelahiran

Selama ini mungkin Anda dipusingkan oleh PMS, masalah kewanitaan dan siklus menstruasi. Namun kali ini, Anda akan berhadapan dengan tantangan terbesar seorang wanita yaitu menjadi seorang ibu. Anda perlu tahu tentang kehamilan dan persalinan, serta nantinya ketika Anda telah memiliki bayi.

Ada orang yang ngeri dan takut sendiri untuk membayangkannya. Namun jangan khawatir, Ladies. Berkonsultasilah dengan dokter atau bidan Anda. Selain itu, dibutuhkan juga kerjasama dengan suami agar selalu mendukung masa-masa kehamilan Anda.

Tekanan Dari Banyak Pihak

Saat hamil biasanya para ibu dalam keluarga Anda akan memberikan banyak nasehat. Hal ini mungkin bisa jadi petunjuk dan juga bisa menjadi hal yang annoying karena setiap orang punya cara penyampaian masing-masing.

Sementara itu, akan ada sindrom dalam masa hamil yang bisa jadi mempengaruhi kondisi Anda. Well, untuk mengatasi ini, Anda bisa mengikuti kelas yoga untuk ibu hamil maupun melakukan olahraga kecil bagi ibu hamil agar tekanan tersebut tidak mempengaruhi kondisi Anda.

Perawatan dan Kebutuhan Anak

Memiliki anak tentu saja akan membuat Anda memiliki tanggung jawab untuk merawatnya, bahkan memanjakannya. Misalnya kebutuhan-kebutuhan bayi dari yang primer hingga sekunder. Mereka tak hanya perlu sandang, pangan dan papan. Suatu saat mereka juga perlu pendidikan dan mainan.

Upayakan rencana tabungan yang cukup bagi mereka hingga dewasa nanti. Tak harus dipikirkan sekaligus hari ini. Namun bisa dengan proses seiring anak Anda mengalami pertumbuhan dan Anda menapaki jenjang karir yang settle.

Well, memang tidak mudah menjadi ibu. Namun meskipun beban berat di tangan Anda, namun kebanyakan wanita yang memiliki anak akan merasakan kesempurnaan sebagai seorang wanita. Lengkap sudah kebahagiaan saat anak sudah hadir di tengah-tengah keluarga kita.

Baca Juga

Ke Manapun Pergi, Pria Ini Selalu Membawa Putrinya Yang Lumpuh Otak

Drama Ayah Tembak Laptop Karena Curhatan Anaknya di Jejaring Sosial

Momen Cute Gadis Kecil Yang Bertemu Ayahnya di Dekat Sumur Snow White

Tiru Adegan Film, Anak 5 Tahun Terjun Dari Ketinggian Menggunakan Payung

7 Hal Sederhana Yang Membuat Ibu Luar Biasa

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading