Sukses

Parenting

Agar Tidak Keguguran Saat Hamil Muda

Sangatlah penting menjaga kehamilan, terutama saat sedang hamil muda. Keguguran rawan terjadi akibat berbagai macam hal, mulai dari pengaruh lifestyle hingga stres.

Saat ini, ibu-ibu muda banyak yang mengalami stress tinggi akibat aktivitasnya sehari-hari. Entah ia adalah pekerja kantor atau enterpreuner. Dan, efeknya bisa berbahaya bagi kehamilan lho.

Untuk itulah, informasi ini penting diketahui bagi ibu-ibu yang sedang hamil di trisemester pertama. Penting untuk Anda agar kehamilan tetap sehat dan tidak keguguran.

Hindari makanan dengan kandungan keju

Keju adalah makanan yang berbahaya dikonsumsi mereka yang hamil di trisemester pertama. Keju dapat menyebabkan keracunan serta keguguran mendadak.

Travelling yang melelahkan

Hindari pula perjalanan jauh yang membuat tubuh menjadi terlalu lelah. Di awal kehamilan, janin masih dalam kondisi yang lemah dan tidak terlalu kuat. Saat melewati guncangan yang terlalu keras juga akan mempengaruhi kondisi janin.

Makanan yang diawetkan

Tak hanya keju, makanan yang diawetkan juga tidak disarankan dikonsumsi oleh ibu hamil muda. Adalah zat pengawet yang apabila dimakan oleh sang ibu akan mempengaruhi perkembangan janin.

Terlalu banyak mengonsumsi kafein

Kafein juga sebaiknya dibatasi jumlahnya. Terutama apabila Anda adalah pecandu kopi, ada baiknya Anda menggantikan kopi dengan jus buah segar saja. Kopi dengan dosis kafein tinggi dapat menyebabkan keguguran.

Relaksasi

Anda butuh relaksasi sehingga stres dapat diatasi. Lakukan senam kehamilan dan olahraga ringan seperti jalan di pagi hari sambil menikmati keindahan bunga serta tanaman hijau. Hal ini dapat membantu Anda mengatasi stres yang ada, sehingga kehamilan jadi lebih sehat dan janin tumbuh dengan kuat di dalam rahim Anda.

Selalu konsultasikan dengan dokter setiap perkembangan si janin ya bun. Ibu sehat, anak juga selamat. [initial]

BACA JUGA:

10 Mitos Menstruasi Paling Aneh

5 Cara Mengatasi Nyeri Perut Menstruasi

6 Penyebab Wanita Terlambat Datang Bulan

Benarkah PMS Menyebabkan Bad Mood?

Tips Mencegah Iritasi Dan Gatal Akibat Pembalut

Bye Bye Bad Mood Dan PMS Dengan Resep Ini

 

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading