Sukses

Parenting

Ayah ASI, Gerakan Ayah Peduli Tumbuh Kembang Buah Hati

ASI atau Air Susu Ibu Merupakan nutrisi yang sangat diperlukan oleh bayi-bayi yang baru lahir. Kebanyakan ibu masa kini memiliki problemnya sendiri-sendiri dalam memberikan ASI pada buah hatinya. Ibu mana sih yang tak ingin memberikan yang terbaik bagi anaknya?

Dalam hal ini, peran suami juga diperlukan. Support suami juga mempengaruhi kondisi istri yang sedang menyusui lho. Apalagi bila sang istri rentan pada baby blue syndrom, yaitu sindrom di mana seorang ibu yang baru melahirkan 'kaget' dengan kebiasaan baru dan perubahan yang terjadi pada dirinya. Oleh karena itu sangat diperlukan adanya kesadaran para suami untuk menjadi Ayah ASI.

Ayah ASI adalah bentuk kesadaran para ayah untuk turut serta dalam merawat sang anak, terutama dalam masa-masa menyusui. Bukan berarti sang ayah akan turut menyusui. Namun dalam program ini, sang ayah ikut berperan aktif dalam memberikan dukungan dan menggugah kesadaran para suami bahwa perannya juga dibutuhkan saat anak sedang dalam masa penerimaan ASI eksklusif.

Kebanyakan ayah masa kini sebenarnya bukanlah tidak peduli dengan masa menyusui pada anak dan istri mereka, hanya saja bentuk kesadaran atau pengetahuan mengenai Ayah ASI masih kurang karena terbatasnya informasi. Nah, beruntunglah di Indonesia sudah ada gerakan Ayah ASI. Meski terbilang baru, namun gerakan Ayah ASI ini bisa menjadi pelopor untuk menggugah lebih banyak suami yang tergerak menjadi Ayah ASI.

Gerakan Ayah ASI ini berdampak baik tidak hanya pada bayi, namun seluruh elemen keluarga. Ayah, ibu dan anak akan lebih memiliki ikatan kasih yang kuat dengan adanya dukungan dari sang ayah terhadap kebutuhan menyusui ibu dan anaknya. Selain itu akan menghindarkan sang ibu dari masa-masa baby blue syndrom yang menyiksa.

Nah, bila Anda setuju dengan gerakan Ayah ASI dan tertarik untuk ikut sharing, coba follow Ayah ASI di akun Twitter @ID_AyahASI. Di sana Anda bisa menemukan twit singkat dan informatif mengenai Ayah ASI. Bisa juga dengan mengunjungi web Ayah ASI untuk berbagai informasi kegiatan dan pengetahuan seputar Ayah ASI. So, Ladies, yuk mewujudkan anak sehat dan keluarga bahagia dengan mengajak suami jadi Ayah ASI. 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading