Sukses

Parenting

Keputihan Saat Hamil, Normal Atau Tidak Sih?

Setiap wanita pasti sudah familiar dengan keputihan. Tapi pernahkah kamu mengalami keputihan saat hamil? Lalu apakah keputihan ini normal saat sedang hamil atau bahkan jadi pertanda kamu sedang dalam kondisi yang tidak sehat. Cari tahu jawabannya di sini yuk Ladies.

Keputihan ternyata terjadi karena perubahan hormon wanita hamil yang meningkatkan produksi cairan vagina dan penurunan keasaman vagina. Kedua hal tersebut akhirnya memicu terjadinya keputihan.

Ternyata keputihan dikategorikan normal jika lendir keputihan yang keluar dari vagina itu berwarna bening dan tidak terlalu banyak. Akan tetapi jika lendir keputihan keluar sangat banyak dan sering, apalagi berbau amis maka kamu perlu berhati-hati Ladies.

Keputihan yang keluar secara berlebihan dapat mengganggu pertumbuhan si janin walaupun dalam prosentase kemungkinan yang sangat kecil. Keputihan yang berlebih tersebut biasanya terjadi akibat kuman. Jangan khawatir karena ini bisa diatasi dengan mengonsumsi obat sesuai dengan resep dokter.

Saat mengalami keputihan normal ada baiknya untuk selalu mengganti pakaian dalam dan menjaga kebersihan area Miss V ya Ladies. Gunakan pakaian dalam yang menyerap keringat agar area intim anda tidak lembab. Hindari juga menahan buang air kecil karena menahan buang air kecil akan menimbulkan risiko infeksi yang memungkinkan terjadinya keputihan. Jangan pula menggunakan panty liner karena hanya akan menyebabkan bakteri dan kuman tumbuh dengan pesat. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading