Sukses

Lifestyle

Beratnya 500 Kg, Inikah Wanita Tergemuk di Dunia?

Ketika berat badan tubuh berlebihan, hal ini bisa saja membuat seseorang merasa kurang nyaman, kurang percaya diri dan merasa sangat malas untuk melakukan apapun. Bahkan, beberapa orang dengan berat badan berlebih alias obesitas akan berisiko menderita berbagai penyakit mematikan. Ia juga sangat mungkin tidak bisa melakukan aktivitas apapun setiap harinya ketika ia memiliki berat badan berlebih seperti halnya yang dialami oleh seorang wanita asal Mesir bernama Iman Ahmad Abdulati (36) berikut ini.

Dikutip dari laman asiantown.net, Iman dikatakan telah memiliki berat badan seberat 500 kg atau 5 kuintal. Dan karena berat badannya yang sangat berlebih, selama 25 tahun terakhir dikatakan bahwa ia tak pernah meninggalkan rumahnya di Alexandria. Ia bahkan tak bisa bergerak atau sekedar berguling di atas kasurnya. Tubuhnya yang besar dan berat badannya yang terlalu berlebih membuatnya kesulitan untuk melakukan segala aktivitas.

Iman, wanita dengan berat badan 500 kg | Photo: Copyright asiantown.net

Saat ini sendiri, Iman selalu bergantung pada ibu dan adiknya untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Ia akan meminta bantuan ibu dan adiknya saat ia hendak makan, hendak membersihkan tubuhnya, hendak ganti pakaian atau aktivitas lainnya. Dari laporan yang ada, berat badan berlebih yang dialami oleh Iman ini sendiri dialaminya sejak ia masih bayi. Saat baru lahir, berat badannya telah mencapai 5 kg. Dan saat usianya menginjak 11 tahun, berat badannya tak bisa dikontrol dengan baik dan membuatnya terus tumbuh besar serta gemuk.

Iman saat masih balita| Photo: Copyright asiantown.net

Saat usianya 11 tahun tersebut, untuk berjalan saja Iman telah merasa kesulitan. Ia akan merangkak ketika ia hendak berjalan keliling rumah. Tapi, lambat laun ia justru semakin lumpuh dan tak bisa bergerak sama sekali. Menurut laporan yang ada, saat itu Iman menderita kondisi langka dimana kondisi tersebut membuat berat badannya terus naik. Ia juga mengalami stroke otak dimana hal ini mengharuskannya hanya bisa terbaring di tempat tidur.

Dokter yang memeriksa kondisi Iman mengatakan bahwa Iman didiagnosa dengan penyakit kaki gajah. Dokter juga mengungkapkan bahwa Iman mengalami kelainan pada kelenjar di tubuhnya dimana hal ini membuat cairan di tubuhnya tertimbun dan menyebabkan obesitas. Atas kondisi yang dialami oleh Iman, saat ini pihak keluarga sedang mencari penggalangan dana sekaligus mengajukan permohonan darurat secara online kepada Presiden Mesir Abedel Fattah el Sisi untuk kesembuhan Iman.

Selama 25 tahun terakhir, Iman hanya bisa terbaring di tempat tidurnya | Photo: Copyright asiantown.net

Pihak keluarga meminta bantuan medis dari pemerintah karena mereka tak ingin hal yang lebih buruk dialami oleh Iman. Dikatakan, kemungkinan besar bahwa saat iniĀ  Iman adalah wanita tergemuk di dunia. Ladies, semoga Iman segera mendapat bantuan medis dan ia bisa sembuh dari obesitas yang dialaminya. Tetap semangat dan yakinlah Tuhan akan senantiasa bersamamu Iman.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading