Sukses

Lifestyle

Ide untuk Mendaur Ulang Bunga dari Pesta Pernikahan Anda

Anda menghabiskan cukup banyak biaya untuk bunga pernikahan, dekorasi dan buket, tapi setelah hari pernikahan, pernahkan terpikir akan diapakan bunga tersebut. Sangat disayangkan jika bunga-bunga tersebut harus dibuang di tempat sampah. Apakah Anda sedang berpikir apa yang harus Anda lakukan dengan sisa aneka bunga bekas pesta pernikahan Anda? Berikut beberapa ide sederhana yang bisa dilakukan agar bunga tersebut tidak terbuang percuma.

    Buat pewangi atau potpourri

    Potpourri adalah campuran wangi bebungaan yang disatukan ke dalam pot atau wadah kecil untuk pewangi ruangan. Jika Anda memiliki sangat banyak sisa bunga, buang saja dedaunannya dan satukan di wadah atau mangkuk dengan cairan minyak aromatherapy. Di saat yang bersamaan dapat juga dijadikan elemen dekoratif di rumah baru Anda. Anda bisa menaruhnya di antara buku tua, biarkan kering sebelum digunakan 4 hari kemudian.

    Jadikan dekorasi rumah

    Bunga segar bisa bertahan beberapa hari, jika Anda menyimpannya di pot atau vas dengan air. Karenanya jika Anda menyewa benda-benda dekoratif lain, Anda akan bisa menggunakan air yang tak digunakan dan mulai menata bunga untuk meja.

    Ubah menjadi buket pernikahan tahan lama

    Kini ada teknologi yang bisa menjaga warna buket bunga dan bentuknya selamanya. Walau ada banyak teknik yang bisa dicoba, Anda bisa memilih cara mudah dengan memberi pada ahlinya. Abadikan buket spesial penuh kenangan itu dalam sebuah bingkai kaca agar Anda terus dapat merasakan memorinya.

    Gunakan sebagai proyek DIY

    Banyak hal yang bisa dibuat dengan bunga ini. Anda bisa menggunakan kelopaknya untuk pemanis sis scrapbook atau menghiasi kolase foto yang dibingkai. Bunga ini bisa menyimpan kenangan pernikahan Anda menjadi lebih hidup.

    Jadikan Donasi

    Kini banyak organisasi yang mau menampung sisa bunga Anda dan menjadikannya hal lain, atau menatanya lagi dan menaruhnya di panti-panti, rumah sakit bahkan rumah singgah. Dengan begini, Anda dapat menularkan kebahagiaan Anda pada orang lain yang kurang beruntung. Meski terlihat sepele, namun efek satu vas bunga cantik dapat menghibur pasien yang berada di rumah sakit.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

(vem/bridestory/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading