Sukses

Lifestyle

Pakai Batik, Penampilan Kamu Bakal Makin Menarik & Cantik

Hari ini adalah hari yang sangat istimewa. Selain sebagai akhir pekan yang menyenangkan, hari ini juga sebagai salah satu hari yang bermakna luar biasa. Emmm, kamu tahu kenapa? Karena hari ini, tepat tanggal 2 Oktober 2016, adalah hari yang istimewa untuk umat muslim di seluruh dunia. Hari ini adalah 1 Muharram dimana sebagai hari pertama Tahun Baru Islam yang ke 1438 Hijriah. Selain itu, tanggal 2 Oktober juga hari yang istimewa karena hari ini adalah Hari Batik Nasional.

Sesuai dengan Kepres (Keputusan Presiden) Nomor 33 Tahun 2009, setiap tanggal 2 Oktober dinyatakan sebagai Hari Batik Nasional. Seperti yang kita tahu, batik sendiri merupakan salah satu kain tradisional yang cantik lagi menarik. Kecantikan batik bahkan telah dikenal hingga ke seluruh dunia. Mengenai hal ini, kita sebagai warga Indonesia tentunya harus bangga dong ya.

Berbicara mengenai kain batik, kita semua pasti tahu bahwa seiring dengan berkembangnya zaman dan berjalannya waktu, batik telah menjadi salah satu kain yang terus mengalami perkembangan dan menjadikannya sebagai salah satu kain untuk menciptakan pakaian yang super modis, menarik lagi cantik. Kain batik, juga telah menjadi salah satu kain yang bisa digunakan untuk membuat berbagai ragam pakaian untuk segala suasana. Bisa untuk pakaian santai, pakaian formal juga semi formal.

Selamat Hari Batik Nasional dan pastikan untuk menjadi salah satu pencinta batik | Photo: Copyright Shutterstock.com

Batik juga telah menjadi salah satu pakaian yang bisa digunakan oleh siapa saja mulai dari anak-anak hingga dewasa dan orang tua. Batik juga siap membuat pemakainya terlihat makin anggun, elegan dan mengesankan. Jika kamu ingin tampil lebih modis, menarik dan cantik, tak ada salahnya untuk kamu memakai pakaian batik.

Pakaian batik adalah salah satu pakaian yang bisa dipadu padankan dengan berbagai pakaian lain mulai dari rok, celana dan rompi. Atau, pakaian batik juga bisa dibuat sebagai dress yang bakal menambahkan keanggunan kamu. Meski cukup sederhana, batik adalah salah satu pakaian yang siap membuat siapa saja terlihat makin mempesona dan luar biasa.

Well, gimana nih sekarang? Makin yakin dan percaya bahwa batik bisa membuat penampilan kamu makin menarik dan cantik bukan? Oh iya, tak hanya bisa membuat penampilan wanita makin menarik, batik juga bakal membuat penampilan pria juga makin menarik lho. Apalagi, jika batik yang dikenakan ini merupakan batik couple. Percaya deh, kamu dan pasangan pasti akan semakin mempesona di hadapan setiap pasang mata yang melihat kalian.

Sekali lagi, selamat Hari Batik Nasional... Sudahkah kamu menjadi salah satu pencinta batik?

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading