Sukses

Lifestyle

Terbiasa Makan Mie 30 Mangkok Sehari, Pria Ini Dibawa ke RS

Kita semua pasti tahu dan akan mengakui bahwa makanan cepat saji, mie instan dan sejenisnya merupakan makanan yang memiliki rasa sangat enak, lezat serta menggugah selera. Tapi, meskipun makanan ini sangat enak, jangan sampai kita makan makanan ini secara berlebihan lho ya. Makan makanan ini secara berlebihan akan membuat kita mengalami obesitas, meningkatkan risiko menderita berbagai penyakit juga sangat buruk buat kesehatan.

Sia dibawa ke RS menggunakan truk karena tubuhnya yang sangat besar | Photo: Copyright thesun.co.uk

Oh iya, ngomongin soal makan makanan instan berlebihan, kali ini kisah seorang yang sangat suka makanan instan berlebih yakni makan mie instan datang dari negeri Jiran, Malaysia. Dikutip dari laman thesun.co.uk, pria bernama Sia Chie Herng telah memiliki kebiasaan konsumsi mie instan secara berlebih setiap harinya. Bahkan nih ya, beberapa laporan yang ada menyebutkan bahwa Sia mampu menghabiskan 30 mangkok mie setiap harinya.

Kebiasaan buruk ini pun sudah dijalani Sia selama sepuluh tahun terakhir. Dan karena kebiasaan buruk yang ia jalani inilah, pria yang kini berusia 33 tahun tersebut akhirnya mengalami obesitas. Berat badannya telah mencapai 320 kg. Ia pun tak bisa beraktivitas dengan baik seperti orang lain pada umumnya karena sangat kesulitan untuk berdiri juga bergerak. Beberapa hari yang lalu, ia juga mengeluh bahwa dadanya terasa sangat sesak dan sakit.

Sedikitnya membutuhkan 20 orang untuk memindahkan tubuh Sia dari rumah ke truk | Photo: Copyright thesun.co.uk

Karena keluhannya inilah, ia pun tidak bisa kemana-mana dan hanya terbaring lemah di rumahnya. Ia juga harus memeriksakan diri ke dokter. Tapi, karena kesulitan berdiri apalagi bergerak, ia pun akhirnya harus dibantu oleh sedikitnya 20 orang untuk pergi ke rumah sakit. Tak seperti pasien lain yang pergi ke rumah sakit dengan naik mobil ambulan, Sia harus diantar ke rumah sakit dengan cara dinaikkan ke mobil truk mengingat berat badannya yang sangat berlebih.

Untuk pergi ke rumah sakit, Sia juga dibantu oleh tim pemadam kebakaran setempat. Seorang pemadam yang turut membantu Sia mengatakan, "Kami pergi ke kediamannya satu jam setelah mendapat panggilan darurat. Pria itu terbaring lemah di ruang tamu dan ia tak bisa bergerak apalagi berpindah. Kami harus mengangkatnya dan menaikkannya ke truk. Kami setidaknya memerlukan bantuan dari 20 orang untuk memindahkan tubuhnya dan membawanya ke rumah sakit.

Tubuh Sia yang sangat besar | Photo: Copyright thesun.co.uk

Beruntung, Sia pun sampai bisa segera sampai di rumah sakit dan mendapatkan perawatan intensif. Ibunya mengatakan, "Meski tubuhnya sangat besar, sebelumnya ia masih bisa berjalan dan bergerak. Ya, meskipun ia memerlukan penyangga agar ia tidak terjatuh. Ia mengeluh sakit selama 3 atau 4 hari terakhir. Semoga, kondisinya pulih dengan baik."

Sia mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit | Photo: Copyright thesun.co.uk

Dari laporan yang ada, saat ini Sia masih harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit setempat. Dokter dan tim medis lainnya sedang berusaha memberikan perawatan terbaik untuk memulihkan kondisi kesehatan Sia. Ladies, kebiasaan yang dilakukan oleh Sia ini sangat berisiko ya. Bagi kamu yang tak ingin mengalami obesitas atau penurunan kondisi kesehatan, jangan lupa untuk tetap menerapkan pola hidup sehat. Disarankan, agar kamu juga tidak konsumsi makanan instan secara berlebih karena itu sangat tidak baik.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading